Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Purnawirawan Jenderal Bintang Dua TNI AL Meninggal Dunia

SetyoNt - Minggu, 31 Juli 2022 11:20 WIB
Kecelakaan di Tol Boyolali, Purnawirawan Jenderal Bintang Dua TNI AL Meninggal Dunia (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Boyolali, Jatengaja.com - Purnawirawan jenderal bintang dua TNI AL, Herry Setianegara, (64) meninggal dunia dalam kecelakaan fatal di KM 483+500 ruas Tol Semarang-Solo di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/7).

Herry Setianegara meninggal dunia setelah mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Toyota Fortuner bernomor 25213-00 yang dinaiki menabrak truk tronton Nopol AG 9656 UB.

Sopir Toyota Fortuner bernama Frigat Inggristianto Putro (36) seorang tamtama TNI AL juga meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan satu penumpang lagi berinisial Rr Ken Respati (62) mengalami luka-luka dan dirawat di RS Indriati Boyolali.

“Korban luka Rr Ken Respati merupakan istri Bapak Herry Setianegara,” jelasnya.

Menurut Iqbal peristiwa nahas tersebut bermula ketika mobil dinas Bakamla RI Fortuner yang dikemudikan Frigat melaju dari arah barat ke timur (Semarang ke Solo).

Sesampainya di KM 483+500 tepatnya di Dusun Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali mobil dinas Fortuner menabrak truk tronton Hino Nopol. AG-9656-UB yang berjalan di lajur searah berada di depannya.

“Penyebab pasti kecelakaan saat ini masih diselidiki. Adapun perkiraan kerugiaan material sekitar 5 juta rupiah,” ujar Kabid Humas Polda Jateng. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS