Kapolda Jateng Target Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 Anak Capai 70%

SetyoNt - Selasa, 11 Januari 2022 20:54 WIB
Kapolda Jateng Targetkan Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 Anak Capai 70% (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi mantargetkan capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6 tahun sampai 11 tahun pekan depan capai 70%.

Menurut Kapolda Jateng, sampai sekarang capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6 tahun sampai 11 tahun sudah sebesar 38,2%.

“Kami targetkan dalam satu minggu ke depan bisa lebih dari 70 persen, sehingga target 100 persen diupayakan tercapai dalam waktu 2 minggu,” katanya dalam laporan kepada Kapolri secara virtual, Selasa (11/1).

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Kapolda Jateng dengan melakukan akselerasi melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak dengan sistem jemput bola di sekolah-sekolah.

Pada Selasa (11/1) Vaksinasi Merdeka Anak Polda Jateng melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 495 siwa SDN Jomblang 5, Candisari, Kota Semarang,

“Harus berani divaksin ya, tak sakit kok. Biar sehat,” kata Kapolda saat meninjau pelaksanaan vaksin di SDN Jomblang 5.

Upaya Polda Jateng mengakselerasi program Vaksinasi Merdeka Anak mendapat dukungan dari pihak orang tua dan wali murid.

“Senang anak saya ikut vaksinasi Covid-19 dan tidak takut saat disuntik,” ujar salah seorang wali murid.

Sementara, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memimpin giat Vaksinasi Merdeka Anak melalui virtual dari Graha Wangsa, Lampung berpesan pada jajaran untuk terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi anak di masing-masing daerah.

“Percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona,” kata Kapolri. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS