Kapolda Jateng Semangati Siswa SD Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

SetyoNt - Jumat, 07 Januari 2022 22:44 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi semangati siswa SD agar tak takut disuntik vaksin Covid-19 (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) melalui program Vaksinasi Merdeka terus melakukan akselerasi vaksin Covid-19 dengan sasaran anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Kali ini pelaksanaan Vaksinasi Merdeka anak usia 6 tahun hingga 11 tahun digelar di SD Supriyadi, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jumat (7/1).

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti sebanyak 354 siswa SD Supriyadi yang menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di SD Supriyadi.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Luthfi memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut disuntik vaksin.

“Biar sehat, ayo tangannya mengepal, saya berani disuntik vaksin dan saya sehat. Semangat,” katanya pada salah seorang anak.

Mendapat motivasi dari Kapolda Jateng, siswa tersebut tampak tersipu dan mengangguk tanda tidak takut divaksin.

Irjen Ahmad Luthfi juga memberikan semangat kepada para siswa yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Tidak sakit, harus berani seperti teman lain, biar pede berangkat sekolah ketemu sama teman-teman,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi anak yang pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolri melalui virtual tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.

Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus covid 19. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS