Kapolda Jateng Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Polres Salatiga Capai Lebih 80%

SetyoNt - Jumat, 14 Januari 2022 21:26 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan semangat siswa di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga untuk berani disuntik vaksin Covid-19, Jumat (14/1). (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Salatiga, Jatengaja.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 di Kota Salatiga telah mencapai lebih dari 80%, telah melampau target nasional.

Pencapaian vaksinasi di Kota Salatiga yang juga didukung Polres Salatiga ini mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Pencapaian vaksinasi Covid-19 Polres Salatiga telah lebih dari 80 persen. Ini sangat membanggakan dan patut dijadikan contoh bagi Polres lain,” katanya saat mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1).

Dalam kunjungan itu Ahmad Luthfi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres Salatiga.

Di sela pengecekan itu Kapolda Jateng juga mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Ternate Maluku.

Sebelum kegiatan, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga dan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.

Saat tiba di lokasi, Kapolda Jateng disambut meriah para siswa SD dan guru Randuacir 03 Argomulyo Salatiga.

Jenderal polisi bintang ini bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin Covid-19 agar tidak takut.

“Jangan takut disuntik vaksin ya? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah,” ujar Ahmad Luthfi.

Sebanyak 700 siswa SD Ranncuacir 03 Salatiga mengikuti vaksin. Mereka sangat antusias dan tidak takut disuntik vaksin.

Menurut Kapolda Jateng, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Jateng telah mencapai 47% dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari kedepan.

Secara umum di Jateng dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah mencapai 24 juta warga, tinggal 4 juta warga yang akan segera diakselerasi untuk mencapai target 100%.

Kapolda Jateng menyampaian terima kasih kepada media yang telah turut berkontribusi dalam keberhasilan vaksinasi di Jateng.

Berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena covid19 saat ini menjadi prioritas utama yang perlu ditanggulangi.

“Diharapkan, percepatan vaksinasi anak yang saat ini diadakan, mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19. Tentu saja ini perlu didukung kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” harap Kapolda Jateng. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS