Jumlah Wisatawan ke Kabupaten Kendal Meningkat

Sulistya - Selasa, 22 Maret 2022 10:11 WIB
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat Ngopi Bareng di objek wisata Omahe Opa, Kecamatan Patean. (dok/jatengprov.go.id)

Kendal, Jatengaja.com – Walau masih di masa pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sudah mulai mengalami peningkatan. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kendal pada tahun 2020 tercatat 420 ribu orang.

Jumlah pengunjung meningkat menjadi 499 ribu orang pada 2021. Adapun tahun 2022 ini, Pemkab Kendal menargetkan 600 ribu orang mengunjungi kota di pantai utara tersebut.

“Di tengah pandemi, jumlah wisatawan sudah mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan destinasi sudah mulai berkembang. Jadi kami optimistis, ketika nanti pandemi selesai, pariwisata di Kabupaten Kendal bisa lebih maju,” tutur Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam siaran persnya saat Ngopi Bareng di objek wisata Omahe Opa, Kecamatan Patean.

Dikatakan, dalam rangka memajukan pariwisata, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan semua pihak. Dengan berkembangnya pariwisata, tentunya lapangan pekerjaan akan terbuka luas bagi masyarakat Kendal.

“Kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak, baik penggerak maupun pegiat pariwisata di Kabupaten Kendal, dan mengintegrasikan antara pariwisata yang di kelola oleh pihak desa, swasta, maupun yang dikelola oleh Pemkab Kendal,” katanya.

Saat ini, pihaknya fokus pada tiga pengembangan wisata, yaitu wisata agro, bahari, dan religi. Pihaknya akan memfokuskan pembenahan pada infrastruktur menuju destinasi pariwisata, dan mendukung para pelaku usaha, sehingga akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Kendal. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS