Jalan Pantura ke Arah Timur Rusak Parah, Kemacetan Tak Terhindarkan

Sulistya - Jumat, 03 Maret 2023 19:57 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melihat kondisi jalan utama Pantura ke arah timur, tepatnya di daerah Kudus, dan Pati, Jawa Tengah, rusak parah. (dok/Humas Prov Jateng)

Kudus, Jatengaja.com – Kondisi jalan utama Pantura ke arah timur, tepatnya di daerah Kudus, dan Pati, Jawa Tengah, rusak parah. Begitu pun di daerah Kabupaten Demak, hampir sepanjang Jalan Raya Semarang-Demak berlubang.

Akibatnya kemacetan pun tak bisa dihindarkan. Apalagi kendaraan yang melintas sebagian besar bermuatan besar. Misalnya, kendaraan logistik dan truk membawa material.

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung menghubungi Kepala BBPJN Jawa Tengah-DI Yogyakarta, Wida Nurfaida, Jumat (3/3/2023).

Gubernur merespons aduan masyarakat yang mengeluh kerusakan jalan yang parah hingga menyebabkan kemacetan selama beberapa hari terakhir. Hal sama juga ditemukan saat memasuki Kabupaten Kudus. Tak hanya berlubang, sejumlah jalan protokol tampak tergenang air.

Saat di perjalanan menuju Pati, dia beberapa kali berhenti dan mendokumentasikan jalan rusak yang ditemuinya. Termasuk saat berhenti di Jalan Raya Kudus-Pati. Kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan tersebut, sebab tepat di tengah badan jalan ada kendaraan besar yang tampak sedang beraktivitas menambal kerusakan jalan.

Gubernur berharap, seluruh pemangku kepentingan berkomunikasi untuk memperbaiki jalan rusak.

“Saya tadi telpon Pak Hanung (Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Prov Jateng), karena Bu Wida masih rapat di Jakarta langsung lari ke sini (Juwana, Pati) untuk kami koordinasikan. Sehingga sepaket, ketika tim teknis mengerjakan jalan, harus ada yang mengatur lalu lintas,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS