Gedung RSUP dr. Kariadi Semarang Kebakaran

SetyoNt - Kamis, 30 Desember 2021 22:09 WIB
Gedung RSUP dr. Kariadi Semarang Kebakaran (Jatengaja.com/tangkapan layar video)

Semarang, Jatengaja.com - Kebakaran melanda salah satu gedung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi di Jalan dr. Sutomo Semarang Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/12) malam.

Api terlihat berkobar di salah satu gedung RSUP dr. Kariadi Semarang mulai pukul 18.45 WIB. Hal ini membuat panik pasien dan karyawan rumah sakit yang berlarian keluar ruangan.

Sumber api diduga berasal dari ruang Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang berdekatan dengan bangsal pasien Gedung Kasuari.

Seluruh pasien, sebanyak 31 orang yang sedang dirawat di Gedung Kasuari segera dievakuasi oleh karyawan RSUD dr. Kariadi Semarang dibantu personil Polrestabes Semarang. Para pasien dipindahkan ke Gedung Paviliun Garuda yang tidak mengalami kebakaran.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Peristiwa kebakaran kali pertama diketahui anggota satpam ruangan Kasuari MRI yang melihat kepulan asap disertai kobaran api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang berasal dari ruang Rekam Medik (RMI) tersebut. Namun, diduga sementara dari konsleting listrik.

Video kebakaran RSUP dr. Kariadi Semarang telah menyebar melalui grup Whatsapp. Dalam video tersebut terlihat kobarakan api cukup besar.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menyatakan, saat ini masih dalam pemadaman api.

“Kronologis menyusul. Sementara belum ada laporan korban jiwa. Pasien yang di evakuasi dalam keadaan baik,” katanya. (-)



Editor: SetyoNt

RELATED NEWS