Digitalisasi Pendidikan, IndiHome Dukung Gelar Karya P5 SMA Negeri 1 Mranggen

Sulistya - Selasa, 01 November 2022 13:36 WIB
Guna mendukung digitalisasi sektor pendidikan, IndiHome turut berkontribusi dengan mendukung Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Peringatan HUT ke-27 SMA Negeri 1 Mranggen, Demak.

Semarang, Jatengaja.com - Guna mendukung digitalisasi sektor pendidikan, IndiHome turut berkontribusi dengan mendukung Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Peringatan HUT ke-27 SMA Negeri 1 Mranggen, Demak.

Dimana salah satu kegiatan pembelajaran pada kurikulum merdeka adalah pembelajaran P5. P5 memiliki tujuan mengembangkan serta menguatkan karakter Profil Pelajar Pancasila pada diri peserta didik.

Dimensi Profil Pelajar Pancasila meliputi Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mandiri, bernalar kritis, kreatif, dan bergotong royong.

Berlandaskan pada tujuan dan manfaat pada pembelajaran P5, Telkom turut serta berkontribusi pada Gelar Karya P5 dengan projek bertemakan Bangunlah Jiwa dan Raganya di kelas X dan Kearifan Lokal di kelas XI pada bulan Oktober yang bertepatan dengan HUT SMA Negeri 1 Mranggen.

Acara bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat mengembangkan kreatifitas, berekspresi dan berapresiasi dalam bentuk aksi nyata Gelar Karya P5, sarana evaluasi kegiatan pembelajaran Karya P5.

Dengan menargetkan total peserta didik sebanyak 1.066 orang dengan 85 orang guru dan karyawan, diharapkan dapat memeriahkan acara yang jenis kegiatan.

Seperti pameran hasil karya peserta didik, jalan sehat, senam, parade ekstrakurikuler, pengajian, pameran Pendidikan hingga lomba-lomba yang dapat membantu mengasah kreativitas peserta didik.

“Kesuksesan acara dikarenakan banyak pihak yang berkontribusi pada pemberian sponsor, acara yang direncanakan berhasil dilaksanakan dengan lancar, dan adanya liputan dari TVRI dengan indikasi kegiatan menarik,” ujar Risa Ari Ani, selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMA N 1 Mranggen.

IndiHome sebagai Internetnya Indonesia senantiasa mendukung segala aktivitas yang memajukan karakter siswa Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, IndiHome memberikan merchandise untuk meramaikan acara. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS