Cara Ganjar Rayakan Tahun Baru, Dialog Dengan Warga dan Bagi Hadiah Lewat Instagram

SetyoNt - Sabtu, 01 Januari 2022 19:32 WIB
Cara Ganjar Rayakan Tahun Baru, Dialog Dengan Warga dan Bagi Hadiah Lewat Instagram (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mempunyai cara sendiri dalam merayakan malam pergantian Tahun Baru 2022.

Ganjar memilih tinggal di rumah dinas Puri Gedeh Semarang mengajak dialog dengan warga lewat live Instagram, Jumat (31/12) malam.

Dalam acara tersebut disediakan barang elektronik, sepeda, serta produk UMKM Jateng seperti dompet batik, hingga jaket kulit.

“Halo-halo, Malam tahun baru pada ngapain nih,” katanya menyapa warga yang ikut live Instagram.

Salah seorang warga Ahmad Rojai, mahasiswa di Aceh yang ikut gabung menyatakan, memilih manghabiskan malam tahun baru tanpa bepergiannya, tinggal di rumah.

“Hebat, di rumah saja ya. Semoga kuliah lancar ya. Supaya gampang ngirimnya kamu saya kasih sepeda lipat. Sehat-sehat ya,” ujar Ganjar.

Di antara ribuan akun yang bergabung pada live instagram, musisi David Bayu pun tak mau melewatkan kesempatan. Kepada eks punggawa band Naif itu, Ganjar mengaku pernah menonton langsung aksi panggungnya.

Satu persatu warga, disapa, dan diajaknya ngobrol, termasuk warga dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak hanya warga, jajaran petugas yang melakukan pengamanan dan patroli pengecekan tahun baru pun bergabung. Lewat instagram Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono, Ganjar menyapa para petugas yang berada di Jakarta.

“Saya dari semarang menyampaikan selamat tahun baru, mudah-mudahan aman semuanya. Saya ucapkan terimakasih dan jalan-jalan tidak ramai karena hujan deras. Terima kasih selamat bertugas semuanya,” sapa Ganjar.

Ternyata banyak warga yang merayakan malam tahun baru dengan di rumah dan mengikuti live Instragram Ganjar. “Kalau lihat wajahnya mereka bahagia, senang,” ujar Ganjar. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS