Candi Prambanan Tujuan Wisata saat Libur Lebaran

Sulistya - Senin, 10 April 2023 19:57 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek Candi Borobudur menjelang libur Lebaran.

Klaten, Jatengaja.com - Candi Prambanan yang berlokasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong. Sebelumnya, saat libur Lebaran, Candi Prambanan selalu dikunjungi ribuan wisatawan dari berbagai kota.

Sebagai salah satu destinasi wisata, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek persiapan Candi Prambanan menjelang libur Lebaran.

Menurut gubernur, Candi Prambanan dinilai sudah siap menyambut pelancong. Dikatakan, sistem ticketing sudah bagus, dengan sistem antrean yang bagus pula. Selain itu, area parkir juga luas dan pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas kesehatan.

Meski Lebaran masih lama, namun persiapan sudah dilakukan. Baik di luar kompleks candi maupun di dalam, semua persiapan sudah disiapkan.

"Yang harus dilakukan adalah membuat banyak event. Selama ini, event sudah berjalan baik, ada Prambanan Jazz, ada sendratari, dan lainnya. Masih banyak potensi event yang bisa dihelat di tempat ini, termasuk saat libur Lebaran nanti," katanya.

Gubernur mengaku senang saat ini sudah ada tempat khusus ibadah bagi umat Hindu dan Budha di lokasi. Dengan adanya tempat ibadah khusus itu, umat Hindu dan Budha bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Mereka mendapat space yang bagus, bersih dan tidak terganggu pengunjung.

"Mudah-mudahan semua bisa nyaman dan tenang. Umat Hindu dan Budha bisa beribadah, pengunjung bisa piknik dengan nyaman juga," tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS