Bupati Blora Targetkan Masuk 10 Besar Ajang Porprov Jateng 2023

SetyoNt - Jumat, 04 Agustus 2023 14:05 WIB
Bupati Blora Targetkan Masuk 10 Besar Ajang Porprov Jateng 2023 (Jatengaja.com/istimewa)

Blora, Jatengaja.com - Bupati Blora, Arief Rohman menargetkan masuk 10 besar ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang akan digelar di Pati Raya mulai 5 Agustus mendatang.

Target 10 besar ini disampaikan Bupati Blora Arief Rohman saat melepas kontingen Kabupaten Blora ke Porprov Jawa Tengah (Jateng) di Alun-alun Blora, Kamis 3 Agustur 2023.

“Kita target masuk 10 besar. Bila Porprov lalu kita sudah peringkat 11 besar, Insya Allah semoga target 10 besar bisa tercapai,” ujar Arief Rohman.

Kontingen Blora yag juga menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jateng 2023 bersama lima kabupaten lain di Pati Raya, berkekuatan 371 orang, terdiri atas 259 atlet, 65 pelatih, dan 47 official 47.

Labih lanjut Bupati Blora, Arief Rohman yang juga Ketua Umum Sub Panitia Besar Kabupaten Blora Porprov Jateng XVI menyatakan para atlet Blora sudah mempersiapkan diri untuk mencapai target dan berprestasi dalam ajang Porprov Jateng XVI tahun 2023.

"Saya yakin, para atlet mampu menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir. Semua itu demi prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Blora,” ujarnya.

Untuk mencapai target, Mas Arief panggilan Bupati Blora meminta seluruh kontingen mengeluarkan segenap daya dan upaya meraih medali emas.

Selain itu, diingatkan agar semua anggota kontingen untuk mendekatkan diri kepada Allah serta meminta doa restu kepada orangtua dan keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melatih para atlet, semoga bisa mencapai hasil terbaik,” harap Mas Arief.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sebagai Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Blora dalam kesempatan sama melaporkan, 259 atlet Blora akan bertanding di 33 cabang olahraga dan nomor pertandingan atau perlombaan yang diikuti sebanyak 256 nomor.

Pada tahun 2023, lanjut Tri, Blora juga bertindak sebagai tuan rumah di 11 cabang olahraga antara lain Tenis Lapangan, Panjat Tebing, Angkat Besi, Angkat Berat, Menembak, Panahan, Jujitsu, Judo, Sambo, Aeromodelling dan Binaraga.

Porprov Jateng 2023 digelar mulai 5-11 Agustus 2023 di Pati Raya. Acara pembukaan digelar Sabtu 5 Agustus 2023 malam di Pati, sedangkan acara penutupan digelar di Jepara, Jumat 11 Agustus 2023) malam. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS