BPR Arto Moro Targetkan Aset Rp 1,4 Triliun pada Akhir 2023

Sulistya - Selasa, 06 Juni 2023 09:19 WIB
Karyawan PT BPR Arto Moro berfoto bersama di puncak Gunung Bromo dalam acara piknik dan in house training BPR Arto Moro yang diadakan selama 3 hari, 1-3 Juni 2023.

Semarang, Jatengaja.com - Industri perbankan terus menunjukkan progress kinerja keuangan yang menggembirakan. Data Bank Indonesia (BI) per April 2023, kredit perbankan tumbuh sebesar 8,08% (yoy). Pada segmen UMKM, pertumbuhan kredit tercatat sebesar 6,83% (yoy) yang didukung oleh penayluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp53,93 triliun.

Kinerja industri BPR/BPRS juga terus mencatatkan tren performa yang meningkat. Per Maret 2023, aset BPR/BPRS nasional tercatat sebesar Rp 201,9 Triliun, naik sebesar 7,47% (yoy), kredit menjadi sebesar Rp147,9 triliun atau naik 8,37% (yoy) dan dana pihak ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 140,7 trilliun, naik 7,20% (yoy).

Salah satu pelaku industri BPR yang mencatatkan performa apik adalah BPR Arto Moro. BPR yang baru saja mendapatkan penghargaan Top 100 BPR The Finance 2023 tersebut terus mampu mencatatkan kinerja intermediasi yang memuaskan. Pada ulang tahun ke-15, BPR Arto Moro mampu mencatatkan aset sebesar Rp 1 Triliun.

Sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun ke-15 dan pencapaian aset Rp 1 triliun, BPR Arto Moro menggelar kegiatan piknik dan in house training bagi karyawan dan anggota keluarga.

Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos mengatakan, piknik dan in house training BPR Arto Moro dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 1 – 3 Juni 2023 bertempat di Bromo dan Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang dimaksudkan sebagai sarana apresiasi dan penghargaan atas kinerja karyawan dalam mencapai aset Rp 1 triliun tersebut sekaligus juga dimaksudkan sebagai media pelatihan dan pengembangan SDM.

“Piknik dan in house trining ke Bromo dan Malang, Jawa Timur ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas dedikasi, pengabdian, dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan. Pencapaian aset Rp 1 triliun adalah buah dari kerja keras semua karyawan BPR Arto Moro. Untuk itu sudah selaykanya perusahaan memberikan penghargan dan apresiasi. Pada akhir tahun 2023 ini, kami targetkan aset BPR Arto Moro akan mencapai Rp 1,4 Triliun,” ucap Darmawan.

Untuk semakin menumbuhkan kecintaan dan kebersamaan karyawan, maka kegiatan piknik dan in house training tersebut juga melibatkan anggota keluarga karyawan. Dengan mengenal dan silaturahmi antarkeluarga, diharapkan akan semakin mempererat tali ikatan persaudaraan yang pada muaranya akan mendukung performa kinerja karyawan.

“Di samping peningkatan remunerasi dan pelbagai fasilitas pendukung pekerjaan, BPR Arto Moro juga berkomitmen menyelenggarakan aneka kegiatan rekreatif untuk mencapai keseimbangan dan kebahagiaan karyawan dalam bekerja. Direncanakan, acara rekreasi seperti ini akan menjadi agenda rutin BPR Arto Moro ke depannya," kata Darmawan.

Libatkan Keluarga

Teddy Ardiyanto, ketua panitia acara mengatakan, kegiatan diikuti 250 peserta terdiri dari karyawan dan keluarga. Untuk membawa rombongan tersebut, panitia menyediakan 5 bus lengkap dengan tour leader. Rombongan bertolak dari kantor BPR Arto Moro di Jl. Elang Raya No. 99, Semarang pada Kamis (1/6) dan kembali ke BPR Arto Moro pada Sabtu (3/6) tengah malam.

“Alhamdulillah, semua acara berjalan lancar dan sukses. Para peserta baik karyawan ataupun keluarganya senang dan puas menikmati wisata di Bromo dan Jatim Park 2. Kami menyediakan bis terbaik, hotel terbaik dan menanggung semua kebutuhan peserta acara, baik akomodasi, konsumsi, tiket, dan lain-lain. Kegiatan ini sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan,” tutur Teddy Ariyanto.

Untuk agenda in house training, diadakan di ballroom hotel Grand Orchid. Agenda pelatihan dilangsungkan dalam 2 sesi. Sesi pertama yaitu mengenai Kerjasama tim untuk mendukung Service Excellent kepada Nasabah dan sesi kedua yaitu mengenai Pemakaian Aplikasi LAS untuk Mendukung Proses Kredit di BPR Arto Moro.

Amin Rokhis, Account Officer BPR Arto Moro mengaku senang dengan diadakannya acara piknik dan in house training tersebut. Menurutnya, acara ini selain bisa merefresh pikiran juga bisa menjadi charger bagi karyawan agar berkinerja semakin baik lagi.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Kerja keras dan dedikasi kami selama ini diperhatikan oleh perusahaan. Apalagi kami difasilitasi untuk mengajak anggota keluarga. Sungguh menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta,” kata Amin Rokhis.

Efi Safitri, istri Amin Rokhis tidak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya. Pada acara piknik selama 3 hari tersebut ia mengajak serta anaknya yang masih berusia 5 tahun.

“Terima kasih BPR Arto Moro. Saya selaku istri dari mas Amin yang bekerja di BPR Arto Moro merasa senang sekali ikut dalam kegiatan ini. Saya bisa melihat tempat kerja suami saya dan mengenal anggota keluarga yang lain. Saya bersyukur suami saya kerja di BPR Arto Moro. Semoga semakin sering acara ini diladakan,” tutur Efi Safitri. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS