Atlet Panahan Jateng Alfianto Bagas Prastyadi Raih di SEA Games Vietnam

SetyoNt - Kamis, 19 Mei 2022 11:31 WIB
Atlet Panahan Jateng Alfianto Bagas Prastyadi (kiri) foto bareng Ketua KONI Jateng Bona Ventura (dua dari kanan) usai raih medali emas di SEA Games Vietnam. (Jatengaja.com/dok. KONI Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Atlet panahan Jawa Tengah (Jateng), Alfianto Bagas Prastyadi menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games, Hanoi, Vietnam.

Alfianto Bagas Prastyadi yang turun di nomor mens team recurve cabang olahraga panahan bersama Riau Ega Agata, dan Arif Dwi Pangestu meraih emas setelah menumbangkan tim panahaan tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

''Atas nama KONI Jateng saya mengucapkan selamat untuk tim panahan Indonesia. Saya juga turut bangga, atlet Jateng menjadi bagian dari keberhasilan meraih medali emas itu,” kata Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana dalam rilis Rabu 18 Mei 2022.

Bona berharap prestasi Bagas yang menyumbangkan medali emas bisa menjadi motivasi atlet-atlet Jateng yang lain yang bergabung di Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam.

“Atlet Jateng yang berlaga di SEA Games Vietnam ada 41 atlet,” ujar Bona yang ikut hadir menyaksikan final panahan di Hanoi Vietnam.

Final panahan juga diksaksikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum KONI NTT Joseph Nei Soi dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Marciano Norman dan Bona Ventura Sulistiana yang duduk di kursi kehormatan langsung memberikan ucapan selamat kepada atlet panahan Indonesia yang meraih medali emas.

Sementara, Bagas usai pertandingan menyatakan kebanggaannya terharu ditunggui ketua umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

Senada diungkapkan pemanah Jateng lain, Hendika Pratama juga bangga bisa mendapat perhatian dari KONI Jateng.

''Sebagai atlet Jateng saya bangga bisa ditunggui Pak Bona. Semoga kedatangan beliau dan pengurus lain bisa memberikan motivasi kami,” ujar Handika yang turun di nomor mens compound. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS