Aprindo Jual Minyak Goreng Semua Merek Rp14 Ribu/Liter di Seluruh Ritel Modern

SetyoNt - Kamis, 20 Januari 2022 12:12 WIB
APRINDO Sediakan Minyak Goreng 1 Harga/foto: TrenAsia

Jakarta, Jatengaja.com – Semua ritel modern di Indonesia mulai Rabu 19 Januari 2022 menjual minyak goreng kemasan satu liter semua merek dengan satu harga yakni Rp14 ribu.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N. Mandey menyatakan, langkah ini merupakan bentuk dukung peritel terhadap program pemerintah dalam menjamin ketersediaan minyak goreng satu harga.

Menurut Ketua Umum Aprindo Roy N. Mandey di tengah harga minyak goreng bergejolak dan berfluktuasi, ketersediaan minyak goreng kemasan di seluruh ritel modern di Indonesia ini diharapkan bisa membantu masyarakat.

"Hal ini menjadi bentuk dukungan nyata dari para anggota ritel modern Aprindo kepada pemerintah dan masyarakat melalui koordinasi intensif dengan Kementerin Perdagangan,” kata Roy dalam keterangan resmi, Rabu, 19 Januari 2022.

Minyak goreng yang tersedia dari Aprindo, sambung Roy, berupa kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran mulai per satu liter dengan harga yang sama yaitu Rp14.000. Program ini menggunakan persediaan minyak goreng yang saat ini ada di setiap gerai sambil menunggu pasokan minyak goreng baru dikirim dari distributor.

Pembelian minyak goreng dari Aprindo ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan syarat pembelian minyak goreng dua liter dikonsumsi per konsumen. Hal itu dilakukan untuk kepastian pemerataan stok minyak goreng kepada masyarakat.

Di sisi lain, Roy juga mengingatkan kepada konsumen agar tidak tergesa-gesa atau panic buying atas ketersediaan minyak goreng pada gerai Aprindo karena pemerintah selalu memastikan stok aman untuk menjaga harga minyak goreng di masyarakat. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Liza Zahara pada 19 Jan 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS