Alumni Undip Cepat Dapat Kerja, Rektor Minta 2.518 Wisudawan Tak Perlu Galau

SetyoNt - Rabu, 09 Februari 2022 20:57 WIB
Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama (kiri) pada sambutan upacara wisuda sebanyak 2.518 orang sarjana S1, Megister, spesialis, D3, dan D4 secara darling, Rabu (9/2). (Jateng.com/dok. Humas Undip Semarang)

Semarang, Jatengaja.com - Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Prof. Dr. Yos Johan menyatakan, Undip adalah universitas yang alumninya paling cepat mendapatkan pekerjaan.

Oleh karenanya, Rektor Undip meminta kepada 2.518 wisudawan baru tak perlu khawatir atau galau menghadapi kondisi saat ini. Tetap berpikir positif dan memperkuatan keimanan.

“Kualitas pendidikan di Undip terbaik di tingkat nasional sehingga pasar kerja mengakui,” katanya pada upacara wisuda sebanyak 2.518 orang sarjana S1, Megister, spesialis, D3, dan D4 secara darling, di Kampus Undip Tembalang, Semarang, Rabu (9/2).

Menurut Prof. Yos para wisudawan telah belajar di Undip dengan semangat Pangeran Diponegoro yang jujur, adil, berani, dan peduli serta telah mendapat bekal ilmu pengetahuan yang unggul.

Sehingga para wisudawan jangan ragu, agar selalu tanamkan dalam diri sebagai generasi emas yang siap mengambil peran di kancah dunia.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang surut, ever forward never retreat. Semoga Tuhan akan selalu memberikan kemudahan dan kelancaran saudara dalam menempuh karier di masa mendatang,” Rektor Undip.

Lebih lanjut, Prof. Yos menyatakan, Undip adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang memiliki telah reputasi baik nasional maupun internasional.

Undip juga membuktikan kualitasnya menjadi ranking 1 nasional yang prestasi dosen dan mahasiswanya di kancah nasional dan internasional tidak diragukan lagi.

Alumninya juga menduduki berbagai jabatan tertinggi di bidangnya, ada yang menjadi menteri, jaksa agung, duta besar dan lain-lain.

Produk risetnya pun unggul dan dipercaya sebagai penyelenggara mandiri di bidang riset sesuai dengan visi Undip sebagai universitas riset yang unggul.

“Kepada para wisudawan Undip jangan ragu, selalu tanamkan dalam diri bahwa kita adalah generasi emas yang siap mengambil peran di kancah dunia,” tandas Rektor Undip. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS