600 Atlet Pelatda PON Jateng Akan Digembleng di Rindam IV/Diponegoro Magelang

SetyoNt - Sabtu, 17 Februari 2024 22:15 WIB
600 Atlet Pelatda PON Jateng Akan Digembleng di Rindam IV/Diponegoro Magelang (ilustrasi character building atlet Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Sebanyak 600 atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jateng yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) digembleng di Rindam IV/Diponegoro, Magelang.

Mereka akan mengikuti program character building yang digelar KONI Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari, Selasa-Kamis 27-29 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan pengkuhan atlet Pelatda Jateng PON 2024 yang akan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana Rabu 28 Februari mendatang.

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, Soedjatmiko menyatakan, Pelatda Jateng untuk menghadapi PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) sudah berlangsung sejak 1 Februari lalu.

“Untuk seremonial pengukuhan baru bisa dilakukan Pj Gubernur, Nana Sudjana pada Rabu mendatang,” katanya seusai rapat panitia Character Building di Kantor KONI Jateng, Jumat (16/2/2024_.

Charracter Building akan diikuti 600 atlet dan 152 pelatih Pelatda Jateng. Mereka akan ditempa oleh prajurit Rindam Selasa-Kamis 27-29 Feberuari mendatang.

Lebih lanjut Soedjatmiko menjelaskan, dalam Babak Kualifikasi PON XXI Jateng meloloskan 842 atlet dari 60 cabang olahraga.

Namun, dengan skala prioritas yakni potensi atlet atau tim untuk merebut medali, maka jumlah atlet yang akan dikirim ke PON diciutkan menjadi 750 atlet.

“Dari jumlah tersebut, beberapa atlet Jateng ada yang sedang Pelatnas bersama kontingen Indonesia, sehingga hanya 600 atlet saja yang ikut Pelatda Jateng,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Character Building, Mugiyo Hartono menekankan kepada Pengprov cabang olahraga agar benar-benar mengirim atlet Pelatda.

“Pengprov tidak boleh mengganti atlet Pelatda dengan non-Pelatda. Sebab fokus dari acara ini adalah untuk menggembleng daya juang atlet PON,” tandasnya.

Dengan jumlah pesera mencapai 752 ditambah 24 panitia, maka untuk transportasi diperlukan 14 bus. Mereka akan berangkat Selasa (27/2) pagi pukul 07.00 WIB. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS