5 Tim MotoGP 2023 Belum Perkenalkan Diri

Sulistya - Rabu, 01 Maret 2023 17:12 WIB
Tim Repsol Honda memperkenalkan pembalap dan motornya untuk MotoGP 2023. (Cyclenews.com)

Jakarta, Jatengaja.com - Race di Sirkuit Portimao, Portugal, menjadi pembuka musim MotoGP 2023 yang akan digeber pada 26 Maret mendatang. Meski balapan perdana tinggal menghitung hari, faktanya belum semua tim mengumumkan amunisi pembalap maupun tungganggan mereka.

Dilansir dari MotoGP.com, ada lima tim yang belum memperkenalkan diri yakni LCR Honda, GASGAS Factory Racing Tech3, Mooney VR46 Racing Team, Aprilia Racing, serta RNF MotoGP Team. Sejumlah tim tersebut diketahui baru akan mempresentasikan diri mulai awal Maret ini.

Sebagai informasi, seperti dikutip dari www.trenasia.com, GASGAS Factory Racing Tech3 dan Mooney VR46 Racing Team bakal menggelar presentasi pada 6 Maret 2023.

LCR Honda, tim yang kini diperkuat Alex Rins, akan menyusul presentasi sehari setelahnya. Adapun Aprilia Racing yang diperkuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro bakal memperkenalkan diri pada 10 Maret. RNF MotoGP Team menutup rangkaian presentasi tim pada 16 Maret.

Di sela menanti presentasi tim, pecinta MotoGP bakal mulai disuguhi sesi tes pramusim yang akan digelar di Portimao pada 11 dan 12 Maret 2023. Tak hanya itu, aksi pembalap Moto2 dan Moto3 dalam sesi tes akan berlangsung pada akhir pekan yang sama. “Sebelum semua fokus ke ronde 1 (MotoGP 2023), masih ada banyak hal yang akan kita hadapi selama beberapa pekan ke depan, untuk membuat kita benar-benar siap untuk kampanye baru,” demikian pernyataan MotoGP. (-)

Editor: Sulistya
Tags MotoGP 2023motogpBagikan

RELATED NEWS