Gubernur Jateng Apresiasi Pengusaha yang Bantu SMK

Sulistya - Rabu, 01 Maret 2023 15:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kalangan swasta yang membantu sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN). (dok/Humas Prov Jateng)

Surakarta, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kalangan swasta yang membantu sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN).

Saat berolahraga di Kota Surakarta, gubernur mengunjungi SMKN 4 Surakarta, SMAN 4 Surakarta, dan SMKN 2 Surakarta, Rabu (1/3/2023) pagi. Saat berada di SMKN 2 Surakarta, Ganjar diajak melihat gedung dan ruangan yang dibangun menggunakan dana bantuan perusahaan otomotif.

Di antara sekolah itu ada yang sudah bermitra dan mendapatkan bantuan dari perusahaan ternama. Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMKN 4 Surakarta. Saat berkunjung, gubernur melihat para siswa sedang berdiskusi dengan sejumlah guru terkait persiapan acara peresmian sekolah yang bermitra dengan perusahaan.

"Iya, tadi nengok saja pas olahraga. Ada beberapa SMK dan SMA tadi. Ada SMK yang sedang persiapan untuk menunjukkan karyanya. Itu menarik. Ini yang nanti mau ikut peresmian SMK yang dibantu oleh beberapa perusahaan," katanya.

Mendengar para pelajar sedang praktik memasak, Ganjar pun langsung bersemangat untuk melihatnya. Ia kemudian menyusuri lorong sekolah menuju ruang praktik memasak. Gubernur berkeliling melihat hasil karya berupa berbagai jenis masakan yang dimasak para pelajar. Ia juga terkesan dengan kepercayaan diri para pelajar saat menunjukkan karyanya.

"Mereka menunjukkan dengan kepercayaan diri, mereka yang punya cita-cita jadi chef menurut saya praktik-praktik yang sekarang sedang dikerjakan musti diapresiasi dan nanti akan kita lihat hasil-hasil karya mereka," katanya.

"Tadi coba lihat SMK yang sudah dibantu, sudah dibangun dan mereka memanfaatkan fasilitas itu. Apakah hasilnya cukup menarik, apakah cukup bisa menunjukkan hasil yang jauh berkualitas. Nah, ruang-ruang praktik itulah yang nanti akan kita lihat dari karya anak-anak SMK," katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS