12.000 Liter Air Bersih Bantuan Yayasan Izzatul Islam Disalurkan

Sulistya - Minggu, 29 Oktober 2023 21:15 WIB
Sebanyak 12.000 liter air bersih bantuan dari Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang, dialirkan ke tampungan warga di Dusun Banaran Tajuk, Getasan, dan Dusun Belon, Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Semarang, Jatengaja.com – Sebanyak 12.000 liter air bersih bantuan dari Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang, dialirkan ke tampungan warga di Dusun Banaran Tajuk, Getasan, dan Dusun Belon, Kecamatan Argomulyo, Salatiga. Dua dusun tersebut setiap tahun sering mengalami kekeringan selama musim kemarau.

Kepala Dusun Banaran Tajuk, Jumar mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih ini. Menurutnya, air tersebut akan dimanfaatkan oleh 90 kk di dusun tersebut. Sudah selama empat bulan, debit air yang mengalir dari Pansimas sangat kecil sehingga warga sering kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Izzatul Islam atas bantuan air bersih ini. Air ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari termasuk ternak. Kalau ada bantuan lagi, kami sangat berterima kasih," kata Jumar.

Koordinator penyaluran, Dwi Pujiyanto mengatakan, program tersebut sebagai bakti peduli sosial dari yayasan atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Di mana pada kesempatan ini berusaha menyuplai air bersih warga yang langka. Bantuan ini bisa berjalan atas support donasi dan infak dari siswa, orang tua, dan masyarakat yang dikumpulkan melalui Konter Layanan Zakat Infak Sedekah Izzatul IsIam.

"Yayasan Izzatul Islam Getasan tidak hanya konsen pada bidang pendidikan melainkan juga pada bidang sosial kemasyarakatan. Hari ini atas support dari berbagai pihak, kami bisa menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan. Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat kepada warga. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para donatur atas titipan infaknya," kata Dwi Pujiyanto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS