Warga Jateng Sabet Juara Pertama Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

Jumat, 24 Juni 2022 17:09 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

polda jtg lomba.jpg
Warga Jateng Sabet Juara Pertama Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri. (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Warga Jawa Tengah (Jateng) menyabet dua juara pada lomba kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’ memperingati HUT ke-76 Bhayangkara.

Dua juara itu masing-masing untuk kategori vlog atas nama Briptu Pol Sefin Anggi Riyantika, Polwan Polres Grobogan dan kategori blog atas nama Nurul Mutiara penulis asal Kota Pekalongan.

Sefin dengan karya vlog berjudul ‘Pengabdian (Story of Bhabinkamtibmas)’ yang tersebut berlatar belakang kegiatan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat meraih juara I.

Sedangkan Nurul Mutiara dengan karya tulis berjudul ‘Peran Aktif Polri dalam Melayani Masyarakat Terdampak Rob di Kota Pekalongan’ meraih juara 1 dalam kategori Blog.

Penyerahan hadiah piala dan uang dilakukan dalam kegiatan yang digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada Rabu (22/6) yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Senang, dan bangga, karena bapak Kapolri memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pemenang. Mengucap syukur dan terima kasih atas karunia yang diberikan Tuhan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji,” ujarnya Briptu Safin dihubungi Kamis (23/6).

Sedangkan, Nurul Mutiara menyatakan tak menyangka tulisan tentang upaya penanggulangan banjir di Pekalongan yang dilakukan oleh Polri bersama instansi terkait lainnya keluar juara 1. 

“Saya merasa senang bisa bertemu langsung dengan bapak Kapolri dan menerima penghargaan dari beliau,” ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol, M. Iqbal Alqudusy memberikan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Briptu Sefin dan Nurul Mutiara.

“Selamat untuk Dik Sefin dan Mbak Nurul atas prestasi yang berhasil diraih. Merupakan suatu kebanggaan bisa mempersembahkan juara bagi Polda Jateng dan masyarakat Jateng,” katanya.

Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri sambung Iqbal, merupakan bagian dari kegiatan Nusantara Gemilang yang merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Polri menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. 

“Polri siap menerima kritik dan saran membangun dari masyarakat. Masukan masyarakat merupakan asupan energi positif yang akan digunakan Polri untuk terus berbenah dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. (-)