Pasca-Insiden, Gubernur Ganjar Pranowo Temui Warga Desa Wadas

Rabu, 09 Februari 2022 13:44 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

9 feb temui warga wadas.jpg
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui warga Wadas setelah insiden pengukuran lahan. (Jatengaja.com/dok/Humas Pemprov Jateng)

Purworejo, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Rabu (9/2/2022), setelah terjadinya insiden pengukuran tanah, Selasa (9/2/2022). 

Sehari pasca-insiden pengukuran lahan, suasana Desa Wadas terlihat mulai tenang. Kepada sejumlah warga, gubernur menanyakan apakah tanahnya sudah diukur. 

Rodiyah, salah satu warga mengatakan, tanahnya telah diukur kemarin. 

Kepada warga Wadas, gubernur meminta mereka bisa menjaga kerukunan dan saling menghormati. Meski ada pihak pro dan kontra, namun hubungan masyarakat tidak boleh terpecah.

"Sing penting rukun ya, ada yang setuju, ada yang tidak setuju tidak apa-apa. Yang penting rukun. Kalau rukun kan enak, agar persaudaraan nanti tidak gontok-gontokan. Saling menghormati dan menghargai saja, ora usah do petentengan (tidak perlu marah-marahan)," kata gubernur saat bertemu warga.

Gubernur menuturkan, kedatangannya ke Desa Wadas untuk dialog dengan warga. Selain itu, ia ingin memastikan agar kerukunan tetap terjalin di Wadas. (-)