Luar Biasa, Atlet Jateng Sumbang 2 Emas untuk Tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Woodball di China

Sabtu, 19 Oktober 2024 16:35 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

emas woodball.jpg
Luar Biasa, Atlet Jateng Sumbang 2 Emas untuk Tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Woodball di China. (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Luar biasa, atlet woodball Jawa Tengah (Jateng) yang memperkuat Timnas Indonesia menyumbangkan dua medali emas pada Kejuaraan Dunia 9th World Cup Woodball Championship 2024. 

Dua medali emas itu masing-masing disumbangkan atlet Jateng Untung Ariska, Surya Aditya, dan Susila Marga Nugraha pada nomor  stroke man team, bersama dengan atlet Banten, Muhammad Khadiq.

Satu medali emas lainnya disumbangkan Susila Marga Nugraha pada nomor stroke man single. Selain dua medali emas, atlet woodball juga menyumbang dua perak melalui Surya Aditya pada nomor stroke man dan nomor stroke double mix yaitu Marga bersama Siti Masithah (Jabar).

Kejuaraan Dunia ''9th World Cup Woodball Championship 2024'' berlangsung di Shangyu, provinsi Zhejiang, China, 14-18 Oktober 2024. 

Ketiga atlet woodball Jateng saat ini masih berada di China untuk melanjutkan perjuangannya bersaing pada ajang Cina Open hingga 21 Oktober mendatang.

Untung Ariska mengucapkan terima kasih kepada PB IWbA dan Pengprob IWbA Jateng yang telah memberikan kepercayaan dan support kepada atlet untuk bersaing di kompetisi bergengsi ini.

''Hanya ada rasa bangga dan syukur bisa membawa Indonesia sebagai juara di Kejuaraan Dunia Woodball,'' ujar peraih medali emas PON XXI 2024 bersama Surya Aditya di nomor double stroke putra.

Menurutnya, kunci keberhasilan atlet yang didampingi pelatih Jateng Kriswantoro itu adalah kekompakan dan saling konsisten saat bertanding. 

“Karena satu pukulan sangat menentukan tim. Dengan demikian, atlet harus bermain safety,” ujar atlet asal Jepara ini.

Ketua Pengprov IWbA Jateng, Ardhana Arifianto mengapresiasi prestasi tiga atletnya dalam Kejuaraan Dunia Woodball di China.

“Semoga pencapaian tersebut dapat memberikan inspirasi bagi atlet-atlet woodball lainnya di Jateng,” katanya. (-)