Koalisi Emas Semarang Segera Dibentuk, PSI Kota Semarang Siap Menangkan Dico di Pilwakot 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 14:21 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

dico pilwakot smg.jpg
Bakal calon wali kota Semarang, Dico Ganinduto dalam rakor PSI Semarang, Sabtu (16/8/2024). (jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Semarang menggelar rapat koordinasi pemenangan pemilihan walikota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Dalam acara tersebut seluruh kader PSI sepakat mengusulkan nama Koalisi Emas Semarang (Kaesang) bersama Partai Golkar serta Partai NasDem pada Pilwakot mendatang.

Rakor DPD PSI Kota Semarang yang dihadiri langsung bakal calon wali kota yang diusung partai tersebut yakni Dico Ganinduto berlangsung di Hotel Tris Semarang, Jumat 16 Agustus 2024.

Pencalonan Dico telah mendapat dukungan Partai Golkar dan Partai NasDem, sekaligus memenuhi tiket pendaftaran pencalonan Pilwakot ke KPU.

Kepada para kader PSI Semarang, Dico Ganinduto menyampaikan riwayat keberhasilan masa kepemimpinan di Kabupaten Kendal, selama 3,5 tahun menjabat banyak hal positif telah dilakukan.

"Saya jadi Bupati Kendal belum sepenuhnya menjabat, hanya sekitar 3,5 tahun, namun dalam waktu singkat, telah berhasil meningkatkan indikator pembangunan serta pemerintahan, seperti pengangguran menurun,” katanya.

Dico Ganinduto menambahkan, sebagai salah satu pemimpin atau kepala daerah juga perlu memiliki legacy (warisan). Capaian tersebut dilakukannya dalam kepemimpinan Kabupaten Kendal.

“Ketika saya berhasil memimpin Kabupaten, memang belum tentu berhasil di daerah lain. Jika survei saya memang belum bisa masuk mohon maaf ya teman-teman,” ujarnya.

Ketua DPD PSI Kota Semarang, Bangkit Mahanantiyo menyakini koalisi yang terbangun saat ini dapat mengambil hati warga pada kontestasi Pilwakot mendatang.

"DPD PSI Kota Semarang tetap membangun komunikasi beberapa partai (Kim Plus). Tetap safari politik, karena kami belum mengunci untuk bisa bergabung,” katanya.

Bangkit Mahanantiyo menambahkan dalam waktu dekat mengusulkan terbentuknya koalisi perihal konsolidasi pemenangan bersama. Ada nama Koalisi Emas Semarang dengan sebutan Kaesang.

“Ada rumusan mengusulkan nama koalisi. Jika ada Koalisi Semarang Maju, maka kami Koalisi Emas Semarang singkatannya Kaesang,” tandasnya. (-).

Reporter : Nor Rochman