Ketua Baveti Jateng Lantik 5 Pengurus Baru Tingkat Kabupaten/Kota

Minggu, 06 Maret 2022 23:57 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

7 mar baveti utama.jpg
Ketua Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Jawa Tengah, Ir H Sigit Widyonindito MT melantik lima kepengurusan baru tingkat kabupaten/kota di GOR Jetayu, Kota Pekalongan. (Jatengaja.com/dok)

Pekalongan, Jatengaja.com – Ketua Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Jawa Tengah, Ir H Sigit Widyonindito MT melantik lima kepengurusan baru tingkat kabupaten/kota di GOR Jetayu, Kota Pekalongan, Sabtu, (5/3/2022).

Kepengurusan baru yang dilantik adalah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang, dan Brebes. Dengan dilantikanya lima kepengurusan di wilayah Pantura itu, melengkapi kepengurusan Baveti yang sudah terbentuk sebelumnya di 6 kabupaten/kota. Yaitu Kota Surakarta, Kota Magelang, Kabupaten Sragen, Banjarnegara, Banyumas, dan Grobogan.

“Jadi saat ini sudah terbentuk 11 kepengurusan Baveti dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” tutur Ir Sigit saat memberikan sambutan.

Ketua Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Jawa Tengah, Ir H Sigit Widyonindito MT melantik lima kepengurusan baru tingkat kabupaten/kota di GOR Jetayu, Kota Pekalongan.

Ketua Baveti Jateng menuturkan, tugas pengurus baru di kabupaten kota meliputi pengembangan olahraga tenis di masyrakat yang berusia 35 tahun atau lebih. 

Selain itu, pengurus harus menyelenggarakan turnamen tenis veteran, melakukan inventarisasi dan dokumentasi petenis veteran atau senior, dan mendorong pengembangan petenis prestasi di Jawa Tengah.

Pengurus Baveti Jateng dan Kabupaten/kota yang baru dilantik berfoto bersama.

“Ke depan kami akan intensif melakukan pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota lainnya, sehingga target 50 persen kepengurusan pada akhir tahun 2022 dapat tercapai,” tutur Sigit.

 Hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan sangat mendukung terbentuknya organisasi seperti Baveti, karena pemerintah tidak akan sanggup untuk melakukannya sendiri. 

Selain itu, komunitas seperti Baveti akan bisa mewadahi para veteran olahraga, khususnya petenis supaya mempunyai kegiatan positif di masa tuanya.
"Untuk berhasil, para pengurus Baveti harus memiliki jiwa sosial, loyal, dan ikhlas. Untuk itu jangan berharap "nambah" karena yang pasti akan "nombok"," tutur Wali Kota Pekalongan.

Perlu diketahui, Baveti Jawa Tengah sukses menggelar kejuraan nasional tenis veteran ke-8 pada November 2021 lalu. Ratusan petenis senior dari berbagai penjuru Indonesia mengikuti Kejurnas yang digelar di Kota Semarang tersebut. (-)