Ingat Permainan Tamiya? Kini Kembali Digandrungi Anak Muda Loh..

Senin, 21 Maret 2022 10:10 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

21 mar tamiya.jpeg
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggelar 'Wali Kota Semarang Mini 4WD Race 2022'. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Anak muda kembali menggandrungi permainan mini 4WD atau zaman dulu kerap disebut Tamiya. Saking senengnya dengan permainan itu, tak sedikit yang rela mengeluarkan dana jutaan rupiah untuk bisa membangun mobil mini 4WD impiannya. 

Tren banyaknya anak muda yang memiliki ketertarikan dalam mini 4WD tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggelar 'Wali Kota Semarang Mini 4WD Race 2022'. Acara berlangsung di hal Balai Kota Semarang, Minggu (20/3).

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang dalam keterangan persnya berharap, permainan mini 4WD dapat menjadi lebih dari sekedar hobi, tetapi juga ajang mencari prestasi. 

“Perlombaan mini 4WD dapat menjadi sarana dalam membangun jiwa kompetitif anak muda. Alhamdulillah, kita bisa menyelenggarakan Wali Kota Semarang Race untuk Mini 4WD, yang dulu sewaktu saya muda dikenal dengan Tamiya," tutur Wali Kota Semarang.

"Jadi mau kompetisi Tamiya silahkan, mau dolan silahkan, tapi jangan lupa bahwa hari ini pandemi belum usai. Protokol kesehatan tetap harus dijaga," ujarnya.

Wali Kota Semarang Mini 4WD Race 2022 diadakan sebagai rangkaian HUT Ke-475 Kota Semarang. Juara pertama mendapat hadiah uang tunai Rp 7.500.000, juara kedua Rp 6.500.000, dan juara ketiga Rp 5.500.000. Selain itu bagi yang mampu mencatatkan waktu terbaik selama balapan berlangsung atau best time overall (BTO), akan menerima hadiah Rp1.000.000 yang diberikan untuk dua pemenang. (-)