Gubernur Ganjar Alami Kecelakaan Saat Gowes, Sekarang Dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang

Minggu, 06 Februari 2022 17:22 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

ganjar-publik.jpg
Gubernur Ganjar Sebut Kasus Covid-19 di Jateng Masih Terkendali, Belum Perlu Ada Pengetatan

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan, jatuh dari sepeda saat gowes berkeliling untuk memantau protokol kesehatan (prokes) masyarakat, Minggu (6/2). 

Akibat lukanya cukup serius pada bagian tangan kanan, Ganjar menjalani operasi dan perawatan di RSUP dr. Kariadi, Semarang.

Menurut Kasubag Humas dan Protokol Setda Pemprov Jawa Tengah (Jateng), Agung Kristianto kecelakaan yang menimpa Gubernur Jateng Minggu sekitar pukul 07.15 WIB.

“Benar beliau (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo), terjatuh dari sepeda di jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi,” katanya saat ditemui di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Lebih lanjut Agung menyatakan, gowes sepeda pagi memang sudah menjadi kebiasaan rutin dari Ganjar Pranowo. Bersepeda untuk bersilaturahmi, mengunjungi, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

Di tengah pandemi Covid-19 Ganjar juga gowes sambil memantau dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) di kampung-kampung maupun tempat keramaian.

Sebelum jatuh dari sepeda, Ganjar sempat berkeliling ke sejumlah titik dan hendak menuju ke kawasan Kota Lama Semarang dan meninjau relokasi Pasar Johar untuk melihat kondisi terkini pascakebakaran.

“Tadi rencananya Pak Gubernur mau ke Kota Lama dan Relokasi Pasar Johar. Tapi sampai di sekitar Kokrosono beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama sepeda,” ujar Agung.

Ganjar saat ini masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi akibat menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta. 

Luka itu diduga kuat terjadi karena digunakan untuk tumpuan atau menahan tubuh saat sepeda Ganjar terpelanting.

"Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali," kata Agung. (-)