DKI Jakarta Buntuti Riau Perolehan Medali Emas Sementara PON XXI 2024

Rabu, 04 September 2024 08:05 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

logo pon.png
Jabar Mulai Unjuk Gigi, Menyodok Peringkat Pertama Perolehan Medali Emas Sementara PON XXI 2024 (Jatengaja.com/istimewa)

Jatengaja.com - Kontingen Provinsi DKI Jakarta masih membututi secara ketat Provinsi Riau dalam perolehan medali emas sementara PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera (Sumut).

Hingga Rabu (4/9/2024), DKI Jakarta masih berada diperingkat kedua dengan raihan lima medali emas, lima perak, dan tiga medali perunggu.

Provinsi Riau masih berada diperingkat pertama dengan enam medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Enam medali emas Riau diraih dari cabang olahraga (cabor) senam artistik yang digelar di Deli Serdang Sumut.  

Posisi ketiga ditempati kontingen Jawa Timur dengan empat medali emas, empat perak, dan tiga perunggu, peringkat empat Jawa Barat dengan tiga medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

Tuan rumah Sumut menyodok diposisi kelima dengan tiga medali emas, disusul peringkat keenam, Aceh dengan dua medali emas dan dua perak. Ketujuh Lampung dengan satu emas dan satu perak.

Kedelapan Sumatera Selatan dengan dua medali perak dan tiga perunggu, kesembilan Bali dan Jawa Tengan dengan satu medali perak dan dua perunggu, peringkat kesepuluh Sulawesi Selatan daengan satu medali perak dan satuj perunggu. (-)

Sumber : ponxxi.sumutprov.go.id