Alami Cidera Saat Bertanding di PON XXI, 2 Atlet Muaythai Jateng Dilarikan ke UGD

Senin, 09 September 2024 21:57 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

atelt cidera.jpg
Pj Gubernur Jateng Nana menjenguk atlet Muathay Irvan yang dirawat di RSUD dr Zainoel Abidin, Aceh. (Jatengaja.com.dok.Humas Pemprov Jateng)

Aceh, Jatengaja.com - Nasib apes dialami dua atlet Muaythai Jawa Tengah (Jateng) yang bertanding di babak semifinal di PON XXI 2024 harus dilarikan ke IGD RSUD dr Zainoel Abidin, Aceh. 

Kedua atlet Muaythai Jateng tersebut adalah Tiara Permana Putri dan Irvan Aji Maulana yang mengalami cidera cukup serius akibat terkena pukulan lawan. Tiara mengalami cedera setelah terhantam pukulan lawan saat bertanding melawan atlet tuan rumah Aceh. 

Sedangkan Irvan mendapatkan tendangan keras yang mengenai bagian bawah organ vital saat bertanding melawan atlet Muathay Banten pada babak semifinal PON XXI 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yunita Dyah Suminar yang berada di Aceh langsung menjenguk kedua atlet Muathay RSUD dr Zainoel Abidin, Aceh, Senin (9/9/2024). 

“Hasil X-ray tidak ada patah untuk yang atlet putri. Untuk yang atlet putra tadi ada memar merah dan terakhir tadi masih di USG. Ini saya mau ke RS lagi,” kata Yunita Dyah Suminar.

Pj Gubernur Jateng Nana sempat berdialog dengan Irvan menanyakan kondisnya pascaterkena tendangan di area alat vital bagian bawah. 

Terkait insiden yang menimpa Irvan, tim pelatih dan ofisial dari Jawa Tengah sempat mengajukan protes kepada juri dan panitia karena dinilai terjadi pelanggaran dengan menendang di bagian terlarang. 

Protes tersebut dilayangkan langsung sesaat setelah Irvan dilarikan ke rumah sakit. Protes itu memuncak ketika tim juri memutuskan pertandingan tersebut dimenangkan oleh atlet Banten. (-)