Vakum 10 Tahun, Liga Bola Voli Kelurahan se-Kota Semarang Kembali Digelar

Sulistya - Selasa, 04 Juli 2023 16:01 WIB
Setelah sempat vakum selama 10 tahun, liga bola voli antarkelurahan se-kota Semarang kembali digelar pada tahun 2023. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Setelah sempat vakum selama 10 tahun, liga bola voli antarkelurahan se-kota Semarang kembali digelar pada tahun 2023.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, liga voli tersebut bisa menjadikan masyarakat selalu guyub, rukun, dan selalu bersama-sama dalam berbagai kegiatan.

Sudah 10 tahun tidak pernah diadakan lagi, dan Alhamdulillah kini bisa diadakan kembali. Ini bisa menjadi semangat, selain untuk olah raga, tetapi yang penting bagaimana seluruh kelurahan bisa guyub, bisa rukun, bisa bersama-sama,” kata wali kota dalam keterangan persnya, dikuitp Selasa (4/7/2023).

Mbak Ita, sapaan akrabnya berharap bisa mengadakan pertandingan liga cabang olah raga lainnya pada tahun depan. Dia menginginkan, olah bisa menjadi kegiatan tahunan Kota Semarang, sehingga fasilitas olah raga di beberapa kelurahan maupun kecamatan juga dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Dan nantinya bisa dilanjutkan atau dilaksanakan lagi dengan olah raga lainnya misal futsal, kemudian sepak bola yang melibatkan banyak masyarakat. Dan tentu ini juga bisa menjadi event tahunan yang akan datang, dan memberi semangat kepada kelurahan untuk membuat atau melaksanakan kegiatan olah raga. Karena sudah banyak kelurahan atau kecamatan yang dibangun fasilitas olah raga. Sehingga ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin yang juga Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Semarang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat atas antusiasmenya pada kegiatan ini. Dirinya juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas sehingga bisa terus menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama masyarakat kota Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas antusiasme dan pertisipasinya dalam kegiatan turnamen voli antar kelurahan tahun 2023. Mari junjung tinggi sportifitas, karena ini bukan tentang kalah atau menang namun ini semua untuk kebersamaan dan kekompakan kita,” ujarnya.

Pertandinggan Liga Bola Voli ini sendiri dilaksanakan mulai Juli sampai dengan Agustus 2023. Pesertanya terdiri atas tim Voli seluruh Kota Semarang yang berjumlah 177 peserta. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS