Tim e-Sports Jateng Optimisits Raih Medali di Fornas Palembang

Sulistya - Selasa, 05 Juli 2022 12:12 WIB
Kontingan eSport Jawa Tengah optimistis akan pulang membawa medali pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang. (dok/Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com – Kontingan eSport Jawa Tengah optimistis akan pulang membawa medali pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang. Secara kekompakan dan strategi, tim e-Sport Jateng sudah terbentuk sejak lama.

Adapun tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile, dan e-Football.

Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar mengatakan, kontingen eSports Jateng adalah atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo, dan Pati. Mereka akan bertanding selama tiga hari (5-8/7/2022).

“Tim yang dibawa ke sana dari juara-juara Forda yang dilaksanakan di Banyumas beberapa minggu lalu,” kata Alam usai menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya, Senin (3/7).

“In Sha Allah dapat medali ya target kita, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luarbiasa,” ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo senang melihat perkembangan para atlet eSport yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh para pemuda.

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya, karena anak-anak kan semua demen dengan gadget dan kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” katanya.

Ganjar senang melihat kepercayaan diri dari anak-anak atau atlet eSport Jateng begitu tinggi. Ganjar berharap mereka juara dan mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan lombanya sukses, anak-anak cukup pede tadi dan dia sudah mengerti lah kira-kira lawan tanding yang berat di Palembang itu mana saja,” katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS