Tim Bulutangkis Indonesia Sukses Sabet Gelar Asian School Badminton Championship 2024

SetyoNt - Kamis, 29 Agustus 2024 21:21 WIB
Tim Bulutangkis Putra dan Putri Indonesia Sukses Sabet Gelar Asian School Badminton Championship 2024 (dok.kemenpora.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Tim bulutangkis beregu putra dan putri Indonesia sukses menyabet gelar juara pertama pada ajang Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024.

Pada babak final, tim beregu putri Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2, dan tim putra sukses menaklukkan Malaysia 3-0 di Gedung Olahraga Universitas Semarang (USM), Rabu (28/8/2024) malam.

Bendera Merah Putih berkibar diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dihadapan enam negara peserta lainnya, yakni Brunei Darusalam, Hong Kong (China), Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand.

Ketua Tim Delegasi Indonesia Luluk Hadiyanto mengatakan, kemenangan tim beregu putra dan putri Indonesia ini menjadi kebanggaan timnas Asian School Badminton Championship 2024 dengan komposisi baru yang diluar ekspektasi.

"Saya merasa bersyukur atas pencapaian tim beregu putra dan putri Indonesia, namun demikian, untuk beregu putri ada yang perlu dievaluasi yaitu ketika sudah unggul 2-0 justru pemain-pemain muda Indonesia gagal memastikan keunggulan dan bahkan tim beregu putri Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tunggal kedua dan ganda kedua,” kata Luluk Hadiyanto dilansir dari kemenpora.go.id.

Pada drama final beregu putri, pasangan Thailand, Prapasson P/Ratanon J berhasil menumbangkan Kezia Parangin Angin / Zalfa N. Hidayat dengan angka 20-22, 21-23.

Penentuan kemenangan Indonesia ditentukan tunggal putri ketiga Fatimah Azzahra yang mengalahkan tunggal Thailand dengan skor 21-10 dan 21-18.

“Saya bermain lepas dan berusaha bermain sebaik mungkin tanpa memikirkan hasilnya, meskipun sempat tertinggal 13-18 di set kedua. Ternyata strategi itu membuat lawan saya justru terbebani dan beberapa kali membuat kesalahan. Kali ini saya lebih beruntung," ucap Fatimah Azzahra. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS