Tim Bridge Junior Jateng Berjaya Raih 5 Emas di Kejurnas Palembang 2023

SetyoNt - Senin, 31 Juli 2023 21:26 WIB
Tim Bridge Junior Jateng Berjaya Raih 5 Emas di Kejurnas Palembang 2023 (Jatengaja.com/dok. Kusumo Hararyo)

Semarang, Jatengaja.com - Tim Bridge Junior Jawa Tengah (Jateng) yang dimotori atlet Ungaran Kabupaten Semarang dan Kabupaten Banyumas berjaya pada ajang Pra PON dan Kejurnas Bridge ke-59 di Palembang.

Dalam ajang Pra PON dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge yang berlangsung 25 Juli hingga 3 Agustus 2023 Tim Bridge Jateng meraih lima medali emas dan satu medali perunggu.

Lima medali emas itu masing-masing diraih atlet Ungaran yakni pasangan Andre dan Anggono pada nomor kelompok umur (KU) 21 setelah mengungguli 38 pasangan dari 14 Provinsi.

Nomor beregu kelompok umur 21 (Kevin, FX Lintang, Chaezar dan Ilyaza dari Ungaran), nomor beregu KU 16 (Cindy, Nadine, Nael, Lionel, Rosalin, dan Joycelin dari Kabupaten Banyumas).

Pasangan Cindy/Nadine, Banyumas pada nomor pasangan KU16, dan pasangan Della/Desy pada nomor KU. Sedangkan medali perunggu diraih pasangan Callista/ Rosaline nomor KU 16.

Manajer Tim Junior Jateng, Kusumo Hararyo menyatakan prestasi yang diraih Jateng pada Pra PON dan Kujurnas Bridge di Palembang bisa menjadi motivasi bagi atlet-atletnya.

“Mudah-mudahan emas Kejurnas ini dapat memotivasi Andre dan kawan-kawan yang akan belaga pada Porprov Jateng 2023 pada Agustus mendatang dengan meraih target satu emas,” kata Kusumo juga pelatih bridge tim Porprov Kabupaten Semarang dalam rilis, Senin 31 Juli 2023.

Kusumo menambahkan dalam ajang Pra PON, tim bridge Jateng juga meloloskan semua nomor untuk berlaga pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Pemain Jateng lolos di semua nomor putra, putri, dan campuran,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS