Taman Kota Semarang Mulai Dibuka untuk Umum

Sulistya - Rabu, 01 Desember 2021 14:01 WIB
Taman Indonesia Kaya Semarang (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Kota Semarang tercatat pada levelling 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Atas pencpapaian tersebut, fasilitas umum di Kota Semarang kini dibuka kembali dan diizinkan untuk di kunjungi masyarakat.
"Level 1 PPKM, jadi taman-taman sudah dibuka. Namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Di taman juga kita kasih rambu-rambu supaya pengunjung tetap taati protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali, dari laman semarangkota.go,id, Rabu (1/12/2021).
Ali menuturkan, Wali Kota Semarang tetap meminta semua pihak baik pengunjung taman hingga petugas penjaga taman untuk bisa kooperatif dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Pak Wali sudah menyarankan untuk dibuka tapi protokol kesehatan yang utama harus tetap dilakukan jangan sampai lengah karena kalau lengah bisa naik lagi," katanya.
Dia mencontohkan, Taman Indonesia Kaya, ada petugas taman yang selalu berkeliling untuk memantau protokol kesehatan yang dilakukan pengunjung taman.
"Jadi kalau ada yang tidak pakai masker ya kita sediakan masker kita beri masker," katanya.
Ali menegaskan, kegiatan besar atau event masih belum diperbolehkan dilakukan di taman. Menurutnya taman hanya masih boleh digunakan sebagai tempat bersantai dan bermain, bukan untuk event. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS