Silaturahmi Anggota AFPI Klaster Syariah, Berbagai pada Anak Yatim

Sulistya - Sabtu, 23 Maret 2024 16:18 WIB
Ajang silaturahmi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Klaster Syariah dengan berbagi untuk anak yatim.

Jakarta, Jatengaja.com – Ajang silaturahmi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Klaster Syariah berlangsung semarak. Silaturahmi diadakan dengan mengusung tema Lentera Kasih Ramadhan.

Acara diadakan dengan berbagi sembako dan uang tunai kepada ratusan anak-anak yatim, sekaligus menggelar acara buka puasa bersama.

“Di bulan suci Ramadan ini, kami dari Klaster Syariah AFPI ingin berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan, khususnya para yatim piatu. Diharapkan kegiatan Lentera Kasih Ramadhan ini bermanfaat sekaligus mempererat tali persaudaraan antara sesama,” kata Ketua Klaster Syariah AFPI sekaligus Komisaris Duha Syariah, Chairul Aslam saat acara Buka Puasa Bersama dan Berbagi di kantor Alami Syariah, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Dalam Lentera Kasih Ramadan ini, AFPI Klaster Syariah memberikan santunan kepada 120 orang anak yatim berupa pembagian uang tunai, juga pembagian sembako untuk peserta santunan dan pembimbing dengan total peserta 125 orang.

Chairul Aslam menjelaskan keberadaan fintech lending atau fintech pendanaan syariah menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan dana berbasis syariah yang mudah diakses karena digitalisasinya.

“Indonesia sebagai negara mayoritas muslim membutuhkan ekosistem yang mendukung gaya hidup halal. Masyarakat tidak ragu lagi menggunakan fintech lending. Fintech Pendanaan Syariah menambah value halal, sekaligus menjadi bagian dari mata rantai halal, dan dengan keunggulan teknologi yang membuat pergerakannya masif, lebih cepat, lebih efisien dan lebih transparan,” kata Chairul Aslam.

Tak hanya itu, fintech pendanaan syariah bisa menjadi solusi yang tepat dalam menghimpun dan menyalurkan infak, wakaf, sedekah, dan zakat di Indonesia sehingga bisa menciptakan kemaslahatan bagi umat. (-)

Editor: Sulistya
Tags pinjolfintechAFPIBagikan

RELATED NEWS