SIG Bagikan Dividen 50,66 Persen Senilai Rp 1,02 Triliun

Sulistya - Sabtu, 02 April 2022 17:17 WIB
Komisaris Utama SIG, Rudiantara (kanan), Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kiri) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. (Jatengaja.com/dok)

Jakarta, Jatengaja.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) (Perseroan) menyetujui penetapan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2021 sebesar Rp 2,02 triliun.

Penetapan laba sebesar 50,66% atau Rp 1,02 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan sebesar 49,34% atau Rp 997,19 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Saat RUPST, terjadi perubahan susunan pengurus perseroan. Rapat memberhentikan dengan hormat Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Komisaris; dan Doddy Sulasmono Diniawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Marketing dan Supply Chain menjadi Direktur Supply Chain, Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis menjadi Direktur Bisnis dan Pemasaran.

Selanjutnya, Rapat mengangkat Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, yaitu Arief Prasetyo Adi sebagai Komisaris dan Andriano Hosny Panangian sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Dikatakan, rapat juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2021, dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2021.

Sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2021.

Menyetujui Laporan Tahunan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahun Buku 2021, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2021.

Melalui inisiatif strategis yang dijalankan, pada tahun 2021 SIG mencatatkan pencapaian kinerja penjualan dengan baik. Total volume penjualan pada pasar domestik maupun ekspor pada tahun 2021 meningkat 1,6% menjadi 40,47 juta ton dari tahun 2020 sebesar 39,85 juta ton. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS