Serius Garap Kendaraan Listrik, BMW Kucurkan Investasi Rp26,5 Triliun

Sulistya - Sabtu, 22 Oktober 2022 18:43 WIB

BMW316i

(TrenAsia)

JAKARTA - Presiden sekaligus CEO BMW Manufacturing, Robert Engelhorn menyampaikan BMW akan menginvestasikan US$1 miliar (Rp15,6 triliun) untuk membangun pabrik dan sisanya akan dipersiapkan untuk manufaktur sport utility vehicle (SUV) kendaraan listrik.

Dikatakan, BMW menginvestasikan setidaknya US$1,7 miliar atau setara dengan Rp26,5 triliun untuk mempersiapkan kendaraan listrik dan memperluas operasinya di benua Amerika. (kurs Rp15.610 per dolar Amerika Serikat)

"Fasilitas pabrik dengan luas 92.903 meter persegi akan dioperasikan oleh 300 karyawan baru dan akan memproduksi baterai silinder untuk mobil BMW generasi berikutnya," tutur Robert seperti dikutip dari Carscoop, Jumat 21 Oktober 2022.

Dikutip dari TrenAsia.com, Robert menambahkan, baterai untuk kendaraan listrik BMW akan diproduksi melalui proses kerja sama dengan Envision AESC.

Pabrik yang berlokasi di Spartanburg, Carolina Selatan ini setidaknya akan memproduksi dua kendaraan hibrida yaitu BMW X3 xDrive30e dan X5 xDrive45e.

"Hal ini adalah sebuah langkah penting bagi pabrik yang berada di Spartanburg karena kami terus melanjutkan warisan untuk terus memproduksi kualitas kendaraan terbaik," kata Robert.

Sebagai informasi, pabrik di Spartanburg ini juga akan terus memproduksi BMW seri X yang identik dengan kendaraan listrik sampai dengan tahun 2030.

Kedepannya, Spartanburg ditargetkan akan menjadi pabrik yang akan memimpin revolusi kendaraan listrik untuk jangka panjang. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS