Renovasi Masjid Baiturrahman Semarang Sudah 90 Persen

Sulistya - Senin, 02 Mei 2022 10:57 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melihat progres renovasi Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang, Minggu (2/5/2022) malam. (dok/Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melihat progres dari renovasi Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang, Minggu (2/5/2022). Didampingi pelaksana proyek yakni PT Waskita, Ganjar mengatakan progresnya saat ini sudah 90 persen.

"Kita lihat sekarang ini lebih cantik, dan ini belum selesai. Nanti bagian gerbangnya sudah selesai dan dibuka maka kelihatan betul ini akan menjadi salah satu masterpiece di Simpang Lima," ucap Ganjar usai penyerahan zakat secara simbolis yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Tengah (Baznas Jateng), Minggu (1/5/2022) malam.

Menurut gubernur, renovasi masjid juga menambah area parkir berkapasitas 229 motor dan 54 mobil, taman lengkap dengan air mancur dan kolam, serta pengamanan. Sehingga nantinya, pengunjung maupun jamaah selain nyaman dalam beribadah, juga merasa aman.

"Sekarang tinggal finishing, nah nanti kita lihat kalau dulu orang parkir tumpek blek, sekarang sudah ada basement sehingga di depan nanti betul-betul indah," tutur gubernur.

Perlu diektahui, Masjid Raya Baiturrahman mulai direnovasi dan ditata ulang sejak 2 September 2021. Anggaran Rp 84 miliar digelontorkan dan ditargetkan selesai pada Agustus 2022. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS