198 Stan UMKM Semarakkan Pekan Raya Grobogan 2022

Sulistya - Jumat, 26 Agustus 2022 09:13 WIB
Bupati Grobogan, Sri Sumarni membuka event Pekan Raya Grobogan yang akan berlangsung selama lima hari, yaitu Rabu-Minggu, 24-28 Agustus 2022.

Grobogan, Jatengaja.com – Sebanyak 198 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyemarakkan Pekan Raya Grobogan 2022, di Alun-alun Purwodadi.

Selain itu, tercatat sedikitnya 180 pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar pameran juga turut berjualan.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menuturkan, event akan berlangsung selama lima hari, yaitu Rabu-Minggu, 24-28 Agustus 2022. Dalam keterangan persnya, bupati berharap, Pekan Raya Grobogan 2022 menjadi ajang mempromosikan dan memamerkan produk unggulan.

Selain itu, juga menjadi karya inovatif dan kreatif dari para pelaku usaha dan siswa sekolah.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya Grobogan, untuk mencintai produk lokal dan berbelanja produk UMKM, di warung dan toko, (kader) PKK, dan pelaku usaha lainnya di Kabupaten Grobogan. Sehingga, secara tidak langsung menghidupkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dalam event tersebut, peserta tidak hanya para pelaku UMKM dengan produk unggulannya, tetapi juga OPD setempat yang menampilkan berbagai program unggulan masing masing.

“Ada juga 180 PKL yang berada di sekitar pameran pekan raya Grobogan,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS