Program Satu Rekening Satu Pelajar, Pemkot Salatiga Sabet Penghargaan Nasional

Sulistya - Jumat, 26 Agustus 2022 10:11 WIB
Sekda Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, menerima piala dan piagam yang diserahkan oleh Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, di Jakarta. (dok/jatengprov.go.id)

Jakarta, Jatengaja.com – Pemerintah Kota Salatiga kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini Pemkot Salatiga meraih piagam penghargaan sebagai Wilayah Implementasi Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) Terbaik, kategori kabupaten/kota tingkat nasional.

Sekda Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, menerima piala dan piagam yang diserahkan oleh Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, di Jakarta.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setda Kota Salatiga, Siswo Hartanto, saat mendampingi Sekda Kota Salatiga mengatakan, penghargaan Kejar Award 2022 diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Dikatakan, tim tersebut telah mendorong ketersediaan akses keuangan kepada masyarakat, khususnya atas dukungan pelaksanaan Program Satu Rekening Satu Pelajar.

“Adapun kriteria penilaian dari penghargaan yang diberikan Kementerian Koordinator Perekonomian dan Otoritas Jasa Keuangan RI ini, didasarkan pada komitmen dan kebijakan pimpinan daerah, dalam hal ini Wali Kota sebagai pengarah TPAKD, dan implementasinya terhadap pelaksanaan program Satu Rekening Satu Pelajar,” ujarnya dalam keterangan pers dikutip Jumat (26/8/2022).

Adapun penyerahan berlangsung pada kegiatan Puncak Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasi Muda) yang dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dan Kepala OJK, Mahendra Siregar, di Smesco Indonesia Convention Hall, Jakarta. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS