Presiden Jokowi Akan Salat Iduladha 2024 dan Serahkan Sapi Limosin di MAJT Semarang

SetyoNt - Sabtu, 15 Juni 2024 11:35 WIB
Presiden Jokowi Direncanakan Akan Salat Iduladha 2024 dan Serahkan Sapi Limosin di MAJT Semarang (Dok. LPT-PBNU)

Semarang, Jatengaja.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriyah/2024 di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya, Kota Semarang.

Seusai melaksanakan salat Iduladha, Presiden Jokowi akan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jantan limosin dengan bobot mencapai 1,23 ton kepada panitia Iduladha MAJT.

Pelaksanaan salat Iduladha di MAJT akan berlangsung pada Senin 17 Juni 2024. Sebagai khotib Rais Suriah PCNU Kota Semarang, KH Hanief Ismail, Lc dengan imam Salat KH. Ulil Abshor, Alhafidz.

Ketua PP MAJT, Prof Dr KH Noor Achmad MA menyatakan, rencana kedatangan Presiden Jokowi ke MAJT disambut antusias segenap jemaah dan masyarakat Jawa Tengah (Jateng), karena menjadi momen kebanggaan bagi umat Islam.

“Kehadirannya beliau, Presiden Jokowi di MAJT sudah lama ditunggu masyarakat Jawa Tengah, khususnya jemaah MAJT. Alhamdulillah akan terwujud saat salat Iduladha nanti,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan.

Menurut Noor Achmad, kehadiran Presiden Jokowi akan semakin memperkuat posisi MAJT yang selama ini konsisten menggelorakan keindonesiaan dan Islam damai dan toleran untuk semua umat manusia, hingga MAJT dikenal dunia sebagai pelopor gerakan moderasi beragama.

“Kami akan mememberikan sambutan sebaik-baiknya, agar Presiden Jokowi merasa nyaman kepada Presiden selama di MAJT, sekaligus akan berbaur dengan semua jemaah yang diperkirakan mencapai 30 ribu orang,” katanya.

Prof. Noor Achmad menambahkan pemberian hewan kurban sapi limuson dari Presiden Jokowi tersebut, sebagai contoh kedermawanannya kepada umat.

“Kami mendoakan semoga Presiden Jokowi senantiasa sehat walafiat dan menjadi panutan bangsa Indonesia dan dunia,” tandasnya.

Ketua Panitia Iduladha MAJT, H Isdiyanto Isman menambahkan, sapi kurban Presiden Jokowi di MAJT berjenis limosin berusai 4 tahun dengan bobot mencapai 1,23 ton.

“Dari penjelasan dari Sutikno, peternak yang menjual sapi menjelaskan, sapi limosin bantuan Presiden Jokowi akan tiba di MAJT pada Minggu, 16 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB setelah menjalani dua kali tes kesehatan,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS