Pj Gubernur Jateng Resmikan 8 Proyek Infrastruktur Jalan di Pekalongan Senilai Rp24,1 Miliar

SetyoNt - Jumat, 04 Oktober 2024 16:26 WIB
Pj Gubernur Jateng Resmikan 8 Proyek Infrastruktur Jalan di Pekalongan Senilai Rp24,1 Miliar. (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Pekalongan, Jatengaja.com - Sebanyak delapan proyek infrastruktur sarana dan prasarana jalan di wilayah Kabupaten Pekalongan dengan total senilai Rp24,1 miliar diresmikan.

Peresmian delapan proyek yang dananya dari bantuan keuangan sarana prasarana tahun anggaran 2024 dilakukan Penjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana, di Kabupaten Pekalongan, Kamis (3/10/2024).

Kedelapan proyek infrastruktur yang diresmikan Penjabat (Pj) gubernur Jateng itu adalah rekonstruksi ruas jalan Yosorejo-Curugmuncar Kecamatan Petungkriyono, rekonstruksi ruas jalan Domiyang-Notogiwang Kecamatan Paninggaran.

Proyek rehabilitasi ruas jalan Kapatihan-Wonokerto Kecamatan Wiradesa, dan rehabilitasi jalan Sidomulyo-Ketingkrang Kecamatan Lebakbarang, proyek rehabilitasi jalan ruas Dororejo-Rogoselo Kecamatan Doro

Selain itu, juga, rehabilitasi jalan ruas Timbangsari-Songgodadi Kecamatan Lebakbarang, rehabilitasi jalan ruas Tenogo-Wangkelang Kecamatan Paninggaran, dan Rehabilitasi jalan ruas Blancanan-Boyoteluk Kecamatan Siwalan.

“Saya meresmikan pembangunan delapan ruas jalan yang telah selesai dibangun,” kata Nana saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Bantuan Keuangan Sarana Prasarana Tahun Anggaran 2024 kepada Pemkab Pekalongan.

Dengan adanya perbaikan sejumlah jalan tersebut, Nana berharap akan meningkatkan konektivitas antar wilayah, memperlancar arus barang baik dari hasil pertanian atau produk UMKM ke tempat tujuan.

Nana mengatakan, pemerintah provinsi terus berupaya mendukung percepatan tercapainya program prioritas daerah. Selain itu juga mendorong kinerja pembangunan di kabupaten dan kota.

“Harus ada keselarasan dalam hal pembangunan pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota, yakni bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya sebagai stimulan, Pemprov Jateng memberikan bantuan keuangan,” ujarnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS