Lepas Atlet Wartawan SIWO PWI Jateng ke Porwanas 2022, Ganjar Doakan Juara

SetyoNt - Kamis, 17 November 2022 22:44 WIB
Lepas Atlet Wartawan SIWO PWI Jateng ke Porwanas 2022, Ganjar Doakan Juara (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendoakan kontingen atlet wartawan SIWO PWI Jawa Tengah bisa meriah juara pada Porwanas di Malang pada 21-26 November 2022.

Doa ini disampaikan Ganjar saat melepas kontingen atlet wartawan SIWO PWI Jateng yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Gedung Pers Jateng Jalan Trilomba Juang Semarang, Kamis (17/11).

“Saya doakan kontingen SIWO PWI Jateng juara. Para atlet wartawan yang sudah senior agar pandai menjaga kondisi fisik di tengah cuaca tak tentu,” katanya.

Menurut Ganjar ajang Porwanas bukan sekada berkompetisi saja tapi sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan se-Indonesia sehingga bisa diskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing.

“Ini forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se-Indonesia tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” ujar Gubernur Jateng.

Mantan anggota DPR RI ini mengapresiasi wartawan karena di tengah kesibukan liputan masih menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga.

“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” pesannya.

Sementara, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan sebanyak 69 wartawan ikut serta pada ajang Porwanas di Malang.

“Dari total 10 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga. Soal target, insya Allah satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS