Lakalantas Tol Surabaya-Mojokerta, 14 Orang Penumbang Bus Meninggal Dunia

SetyoNt - Senin, 16 Mei 2022 15:57 WIB
Jumlah Lakalantas di Jateng Selama Lebaran Sebanyak 506 Kasus, Turun 43 Persen

Mojokerto, Jatengaja.com - Bus Ardiansyah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalur Tol Trans Jawa, tepatnya di KM 712+400 jalur A jalan tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5) pukul 06.15 WIB. Sebanyak 14 orang penumpang bus meninggal dunia dan 12 orang mengalami luka berat.

Menurut Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur (Jatim), AKBP Dwi Sumrahadi, bus Ardiansyah dengan nomor pelat S-7322-UW yang membawa 25 orang itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Surabaya.

"Bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat. Tetapi saat tiba di KM 712+200 /A kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang pesan (Variable Message Sign/VMS) di pinggir jalan tol sehingga terguling. Akibat peristiwa itu 14 orang meninggal dunia," kata Dwi Sumrahadi.

Dugaan sementara, menurut Dwi Sumrahadi penyebab kecelakaan terjadi karena pengemudi bus Ardiansyah mengantuk, “Penyab pasti masih dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Petugas kepolisian dibantu masyarakat sekita sudah mengevakuasi para korban kecelakaan dengan membawa korban yang meninggal dunia dan terluka ke rumah sakit. Selain itu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Bus Ardiansyah yang mengalami kecelakaan tersebut, menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada 14 sampai 15 Mei 2022. (-)

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Andri pada 16 May 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS