KH Noor Rofiq: Kita Sudah Bisa Daftar Masuk Surga, Tinggal Nunggu Antrean

Sulistya - Rabu, 21 Juni 2023 10:40 WIB
Pengajian rutin Majelis Ta'lim Hati Beriman yang anggotanya ibu-ibu dari berbagai wilayah, di Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Salatiga, Jatengaja.com – Ketua FKUB Kota Salatiga, KH Noor Rofiq, menjabarkan karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim agar bisa masuk surga.

Di antaranya, seorang muslim harus berserah diri kepada Allah, memperkuat iman, menjadi orang yang jujur, sabar, taat, khusyu' dalam ibadah, rajin bersedekah, rajin berpuasa, dan lain sebagainya.

"Kita itu sudah bisa mendaftar masuk surga mulai sekarang. Tinggal nunggu antrean. Oleh karenanya mari memantaskan diri membawa persyaratan masuk ke surga, seperti menjadi muslim yang taat, sabar, jujur, rajin bersedekah dan berpuasa, dan sebagainya. Semua harus dilakukan dengan ikhlas," tutur KH Noor Rofiq.

Hal itu diutarakan saat mengisi pengajian rutin Majelis Ta'lim Hati Beriman yang anggotanya ibu-ibu dari berbagai wilayah, di Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jumat (16/6).

Lebih dari 800 jamaah sudah mulai hadir sejak pukul 15.30 WIB menggunakan kendaraan pribadi dan angkota.

Ketua Majelis Ta'lim Ibu-ibu Hati Beriman, Titik Sutomo menyampaikan terima kasih kepada panitia dan pengurus Takmir Masjid Nurul Islam yang berkenan direpoti menerima tamu yang banyak dalam pengajian kali ini. Pengajian rutin ini menjadi sarana untuk bersilaturahim sesama muslimah se-Kota Salatiga. Pengajian digelar berpindah-pindah dari masjid satu ke masjid lain di kecamatan yang berbeda.

"Terima kasih banyak kepada ibu-ibu panitia serta pengurus takmir yang berkenan menerima anggota kami sekitar 800an jamaah. Luar biasa penyambutannya. Dari takmir juga memasang tenda dan menyediakan kursi untuk jamaah. Semoga masjidnya semakin makmur dan penuh berkah," kata Titik Sutomo.

Ketua Takmir Masjid Nurul Islam, Muhlisun juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah yang memenuhi bagian dalam hingga luar masjid. Menurutnya, kegiatan pengajian ini sangat bermanfaat bagi peserta yang hadir dan ditularkan ilmunya kepada keluarga serta yang lainnya.

"Ibu-ibu ini hebat. Semangat sekali dalam mengikuti pengajian ini. Biarpun jauh di sana ada yang mengkritik pengajian, tapi kita yakin pengajian ini pasti memberikan manfaat kepada ibu-ibu dan keluarga. Tentu kami mewakili panitia memohon maaf dalam menyambut jamaah belum maksimal. Masjid Nurul Islam ini masih proses renovasi. Mohon doanya semoga segera selesai," kata Muhlisun. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS