Keren, Kini Kota Lama Semarang Bebas Kabel Udara dan Tiang Telepon

Sulistya - Rabu, 14 September 2022 08:13 WIB
Pelepasan kabel dan tiang telepon terakhir di Kota Lama Semarang. Kini Kota lma bebas dari kabel udara dan tiang telepon. (Jatengaja.co/dok)

Semarang, Jatengaja.com – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, rencana pelepasan kabel terakhir di Kota Lama Semarang dari udara ke tanah sudah sejak beberapa waktu lalu. Tujuannya, demi Kota Semarang yang lebih baik dan lebih hebat lagi.

DIkatakan Hendi, sapaan akrab wali kota, saat ini kabel-kabel di udara akan dipindahkan letaknya di bawah tanah agar tatanan kota menjadi semakin rapi dan teratur.

"Kerinduan melihat perwujudan Kota Semarang semakin cantik dan semakin indah nantinya adalah karena komitmen kita semua," tutur Hendi saat membuka seremonial penurunan kabel dan tiang terakhir yang berada di Kota Lama Semarang, Sabtu (10/9/2022).

seremonial penurunan kabel dan tiang terakhir yang berada di Kota Lama Semarang

Acara dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Ir Hj Havearita Gunaryanti Rahayu, Deputi EVP Infrastruktur TR4 Cholis Safrudin, DGM Witel SM Setyo Purwono, Ketua APJII Dharmardi Hardo, serta AM Pemkot Nugraha Ngesti Wibowo.

Menurut wali kota, momen pelepasan kabel terakhir merupakan akhir untuk bisa memulai. Yang artinya, momen ini berperan sebagai sebuah tanda kepercayaan komitmen baik yang dibangun. Hendi menyebutkan perbaikan ini akan diawali di jalan-jalan protokol atau jalur di segitiga emas hingga seluruh Kota Semarang. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS