Kepala Dinkes Jateng Yunita Dyah Suminar Dilantik Ganjar Jadi Pj Bupati Cilacap

SetyoNt - Sabtu, 19 November 2022 21:49 WIB
Kepala Dinkes Jateng Yunita Dya Suminar Dilantik Ganjar Jadi Pj Bupati Cilacap (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar dilantikan sebagai Penjabat (PJ) Bupati Cilacap.

Pelantikan Pj Bupati Cilacap dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Sabtu (19/11).

Yunita Dyah Suminar menggantikan Bupati Cilacap periode 2017-2022, Tatto Suwarto Pamuji yang telah purna masa jabatannya.

Ganjar mengingatkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Cilacap terkait transparansi dan akuntabilitas termasuk antikorupsi serta anti grafitasi.

“Supaya bisa mengedukasi pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan antikorupsi serta anti gratifikasi,” ujarnya.

Gubernur Jateng juga berpesan lima hal kepada Pj Bupati Cilacap yakni pertama tentang bencana, kedua menjaga ketahanan ekonomi ke depan, ketiga masalah stunting, dan keempat menjaga ideologi negara harus berjalan di pemerintahan.

Oleh karenanya, Ganjar meminta Pj Bupati Cilacap segera berkomunikasi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap untuk menyiapkan program yang perlu dituntaskan, maupun dilanjutkan.

"APBD 2023 segera diselesaikan, siapkan dengan baik, mana yang belum terkejar, target-target segera disiapkan sehingga nanti dari anggaran Cilacap bisa berkontribusi banyak untuk menyelesaikan persoalan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, imbuh Ganjar selalu terbuka untuk menjalin komunikasi guna menyelesaikan program dan persoalan yang ada.

“Kalau ada persoalan kontak saya, Pak Wagub, Sekda agar kita bantu. Ini nanti tiap tiga bulan akan ada laporan dan bisa dievaluasi,” tandasnya.

Seperti diketahui Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengawali karier di RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto, sebagai staf di tahun 1994, lalu menjabat sebagai Kabid Perencanaan RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto pada 2007.

Kemudian, dia mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan di tempat yang sama pada 2015.

Kemudian mendapatkan amanah dari Gubernur Ganjar Pranowo untuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sejak 11 Februari 2022 lalu. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS