Kabar Terbaru Mantan Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto, Kini Jadi Bos Kuliner di Solo

SetyoNt - Kamis, 03 Februari 2022 16:42 WIB
Mantan pembalap Formula 1 Rio Haryanto (foto/Istimewa)

Solo, Jatengaja.com - Lama tidak terdengar kabarnya, mantan pembalap Formula 1 (F1) Indoneisia, Rio Haryanto ternyata kini menggeluti bisnis kuliner di kota kelahirannya Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Setelah tidak lagi berpacu di arena balap mobil. Rio Haryanto telah banting stir, dengan membuka beberapa restoran di Solo. Setelah sukses dengan resto Grandis Barn dengan menu western.

Rio Haryanto kembali menghadirkan restaurant baru dengan konsep yang belum pernah ada di Solo yakni Teakyard di Jalan Adisucipto dengan mengusung konsep menu Mediterania, untuk menambah khazanah rasa kuliner di Solo.

“Saya punya ambisi lain, jadi pembalap kan juga tidak selamanya, saat ini fokus saya untuk bisnis semoga bisa berjalan dengan baik,” kata Rio ditemui saat soft opening Teakyard, Kamis 3 Januari 2022.

Rio menyebut soft opening Teakyard mundur dari jadwal yang ditentukan karena adanya pandemi.

“Grandis sudah berjalan hampir 3 tahun, target saya sebenarnya tiap tahun buka 1 restaurant baru. Seperti Teakyard ini harusnya sudah buka tahun lalu, tapi di tengah pandemi kita melihat situasi maka kita pending dulu dan baru buka tahun ini,” papar putra kedua dari pemilik pabrik KIKY.

Rio optimis memilih melanjutkan karir pribadinya di bisnis kuliner dengan latar belakang pengalaman dari Grandis Barn yang mempunyai omzet cukup bagus, antara 100 hingga 300 tamu perhari.

Mediteran Menu

Teakyard hadir dengan konsep yang hommy, nyaman dan pas untuk keluarga, eksekutif muda maupun untuk banyak kalangan. Menu yang diangkat juga tidak sembarangan dan belum ada di Soloraya.

“Di Solo belum banyak makanan seperti ini, apalagi restaurant yang khusus mengangkat konsep ini. Di Solo banyak yang chinese food, western, konsep Mediterania ini sangat sedikit sekali. Saya ingin masyarakat Solo Raya dan juga di luar Solo bisa mencicipi makanan mediterania di Teakyard Solo,” ungkap Rio.

Mengambil segmen family, Rio menekankan Teakyard hadir untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat dan berkualitas lebih bagi masyarakat.

Teakyard menghadirkan menu andalan Pan Seared Salmon on Risotto dan Chicken fricassee. Cita rasa gurih salmon dan creamy lezat dari chicken bisa di rasakan di restoran Teakyard

Untuk menu minuman grandisimo pecinta kopi dan milkshake disajikan menjadi salah satu minuman yang yummy, serta beberapa pilihan menu minuman dari sari asli buah dan sayur yang akan memberikan kesehatan pada saat meminumnya

Serta beberapa pilihan menu dessert yang tidak kalah menariknya seperti Honey Labneh Panacotta dan Teakyard Brownies bisa menjadi penutup manis. (-)

Tulisan ini telah tayang di soloaja.co oleh Kusumawati pada 03 Feb 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS