Jateng Akhir Raih Medali Emas Pertama PON XXI 2024 Melalui Atlet Sepatu Roda Viero

SetyoNt - Selasa, 10 September 2024 17:07 WIB
atlet sepatu roda Jateng, Viero Abimanyu raih medali emas nomor Individual Time Trial 200 meter putra PON XXI 2024. (Jatengaja.com/dok. KONI Jateng)

Banda Aceh, Jatengaja.com - Kontingen Jawa Tengah (Jateng) akhirnya berhasil meraih medali emas pertama pada ajang PON XXI 2024 Aceh dan Sumut, melalui cabang olahraga sepatu roda.

Medali emas disumbangkan atlet sepatu roda Jateng, Viero Abimanyu pada nomor Individual Time Trial 200 meter putra yang berlangsung di lintasan spatu roda kawasan Pantai Pelangi, Sigli, Pidie Banda Aceh, Selasa (10/09/2024).

Viero Abimanyu mencatat waktu 15.507 detik, lebih dari atlet sepatu roda Jurnalis Nurhakim Baharizki asal DKI Jakarta dengan waktu 15.544 detik, medali perunggu diraih Ivano Grevis Putra dari DKI Jakarta dengan waktu 15.557 detik.

Sekretaris Umum (Sekum) Pemprov Porserosi Jateng, Erlangga Ardianza merasa bersyukur atas medali emas sepatu roda yang merupaka emas pertama untuk kontingen Jateng.

“Bersyukur emas pertama ini diraih sepatu roda untuk kontingen Jawa Tengah di PON XXI 2024. Ini sebuah prestasi membanggakan,” katanya.

Erlangga menambahkan, kemenangan yang mereka raih karena para atlet dapat bermain lepas, tanpa ada tekanan saat di babak grand final cabang olahraga sepaturoda.

Ia mengakui, pertandingan tersebut merupakan ajang pembuktian bagi Jateng untuk meraih emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Hasil emas menjadi pembuktian Viero di PON ini, meskipun pada babak kualifikasi berada diurutan ketiga. Viero juga meraih emas, sebelumnya emas diraih di Babak kualifikasi PON," tegas Erlangga.

Erlangga menambahkan, dengan raihan emas ini menjadi motivasi untuk atlet sepatu roda yang lain serta cabang olahraga dari kontingen Jateng.

Cabang sepatu roda pada PON XXI 2024 memperlombakan 24 nomor. Sedangkan Jateng menurunkan sebanyak 12 atlet. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS