Indosat Beri Dukungan Nusantara United Football Club, Klub Sepak Bola Profesional Pertama dari IKN

SetyoNt - Jumat, 02 Februari 2024 08:14 WIB
Indosat Beri Dukungan Nusantara United Football Club, Klub Sepak Bola Profesional Pertama dari IKN (Jatengaja,com/dok. Indosat)

Semarang, Jatengaja.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memberikan dukungan Nusantara United Football Club yang merupakan klub sepak bola profesional pertama dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

Klub Nusantara United Football Club (NUFC) yang untuk sementara bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah sedang tengah menjalani kompetisi Liga 2 pada musim 2023.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Danny Buldansyah, mengatakan dukungan Indosat terhadap NUFC fokus pada pengembangan dan pengelolaan talenta muda, serta infrastrukur dan fasilitas klub di masa yang akan datang.

“Ini merupakan bentuk nyata upaya Indosat dalam mendorong peningkatan prestasi Indonesia, khususnya di bidang olahraga sepak bola,” katanya dalam rilis, Rabu 31 Januari 2024.

Menurut Danny, sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia sehingga dibutuhkan peran serta berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga pelaku usaha untuk turut memajukan sepak bola tanah air.

Maka dari itu, Indosat Ooredoo Hutchison mengambil peran lewat dukungan bagi kelangsungan NUFC dalam berlaga di liga profesional.

“Kami yakin dukungan ini akan menambah semangat klub untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama IKN,” ujarnya.

Sementara, Chief Executive Officer Nusantara United Football Club, Gamma Thohir mengatakan, sangat antusias dengan banyaknya peluang yang akan terbuka dari dukungan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison.

Kehadiran Indosat diharapkan menginspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola. Momentum ini juga menjadi awal bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kemudan hari.

“Kami optimis dukungan ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, membawa pertumbuhan untuk IKN, industri sepak bola, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara, President Club Nusantara United Football Club, El-Rumi, menambahkan mengapresiasi dukungan Indosat Ooredoo Hutchison terhadap NUFC, yang sepenuhnya berfokus pada pengembangan dan manajemen pemain muda sepak bola.

“Mereka telah berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai integritas serta keterampilan yang diperlukan agar para pemain muda ini dapat berkembang menjadi atlet terkemuka, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” katanya.

Indosat dan NUFC juga berbagi cerita tentang kerja sama keduanya untuk memajukan sepak bola tanah air di The Indosat Show (THIS). Danny, Gamma, dan El-Rumi berbincang mengenai situasi klub sepak bola, pemain, dan program yang dapat dikontribusikan oleh berbagai pihak. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS