Ibu-ibu Majelis Taklim Ummi Terima Al-Quran Jumbo dari IZI

Sulistya - Jumat, 06 September 2024 19:40 WIB
Ibu-ibu Majelis Taklim Ummi mendapatkan sedekah Mushaf Al-Qur'an Jumbo dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Semarang.

Salatiga, Jatengaja.com - Ibu-ibu Majelis Taklim Ummi tampak begitu bahagia, Jumat (06/09/2024) sore. Pasalnya, puluhan ibu yang rutin belajar membaca Al-Qur'an di Jalan Sumantri Raya No 14 RT 03 RW 09 Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga mendapatkan sedekah Mushaf Al-Qur'an Jumbo dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Semarang.

Salah satu jamaah, Sri Wahyuti (65), mengungkapkan rasa senang dan bersyukur telah menerima sedekah mushaf Al-Qur'an yang ukuran jumbo. Ia pun menganggap ini rezeki yang tak terduga.

"Alhamdulillah, saya senang sekali diberi Al-Qur'an ukuran jumbo. Tulisan ayat-ayatnya juga kelihatan besar. Enak untuk dibaca. Terima kasih kepada IZI dan Pak Ustadz atas bantuannya ini. Insyaallah kami lebih bersemangat lagi belajar membaca Al-Qur'an," ungkap Sri Wahyuti.

Hal sama juga disampaikan Indarwati (55) warga RT 01 RW 09 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti. Ia mengatakan rezeki tidak mesti berupa harta. Mushaf Al-Qur'an ini juga rezeki bagi kami. Ia berkomitmen akan membaca Al-Qur'an ini sampai khatam dan mengulang dari awal begitu seterusnya.

"Alhamdulillah, jadi tambah semangat untuk mengkhatamkan Al-Qur'an. Mushaf ini juga bagian dari rezeki. Semoga para donatur yang menyedekahkan Al-Qur'an ini menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak terputus," kata Indarwati.

Secara khusus pengasuh majelis taklim ini, Dwi Pujiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada IZI. Kelompok bimbingan belajar membaca Al-Qur'an ini terbentuk sejak tahun 2017. Ibu-ibu lansia belajar dari mengenal huruf hijaiyah sampai sekarang sudah bisa membaca Al-Qur'an.

"Kami juga berterima kasih kepada IZI atas supportnya. Mushaf Al-Qur'an jumbo ini pasti sangat bermanfaat dan membantu ibu-ibu lansia yang kemampuan penglihatannya mulai sedikit berkurang," kata Dwi Pujiyanto. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS